Pendidikan

SMA Bina Insani Selenggarakan Parents Teachers Learning Program (PTLP)

122
×

SMA Bina Insani Selenggarakan Parents Teachers Learning Program (PTLP)

Sebarkan artikel ini
SMA Bina Insani, Bogor, mengundang orangtua siswa kelas X dalam kegiatan Parents Teachers Learning Program (PTLP), Sabtu (12/8/2023). (Foto: Dok SBBI)

Sukabumihitz.com, Bogor– SMA Bina Insani mengundang orangtua siswa kelas X dalam kegiatan Parents Teachers Learning Program (PTLP). Kegiatan tersebut diselenggarakan di SMA Bina Insani, Bogor, Sabtu, 12 Agustus 2023. Hal ini dilakukan sehubungan dengan adanya penerapan Kurikulum Terintegrasi.

Parents Teachers Learning Program (PTLP) ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap awal ajaran baru, guna menyamakan persepsi antara orangtua dan sekolah terkait tahapan perkembangan remaja.

Pada kesempatan tersebut,  PIC (Penanggung Jawab)  Bosowa School, Eko Ariyanto  menjelaskan mengenai Teori Beyond Centre & Circle Time pada ilustrasi sel otak manusia, dimana Myelin dapat membentuk kebiasaan dan menimbulkan kebiasaan.

“Tahapan perkembangan remaja usia 15-18 tahun atau sama dengan usia siswa SMA adalah ‘kerja’ dari konsep hasil kerja : Erik Erikson, Anna Freud, dan Jean Piaget,” kata Eko Ariyanto seperti dikutip dalam rilis yang diterima Sukabumihitz.com, Senin (21/8/2023).

Bosowa School membawahi Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI, Bogor), Bosowa Al-Azhar Cilegon (BAC, Cilegon), Sekolah Alam Bosowa (SAB, Makassar), dan Bosowa School Makassar (BSM, Makassar).

Kegiatan ini diselingi dengan percobaan sederhana tentang proses pembentukan warna sekunder dari pewarna makanan (merah, kuning, dan biru). Ada 10 kelompok orangtua siswa yang mencoba percobaan ini dan mereka mencatat bagaimana pencampuran warna primer yang diberikan. Tiap kelompok secara bergantian di tunjuk oleh pemateri untuk mempresentasikan hasilnya.

Baca Juga : SMA Bina Insani Bogor  Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Perkemahan Kamis Jumat (Perkajum)

Pemaparan selanjutnya adalah mengenai Curricular Domain. Dengan menjelaskan 5 aspek yang diamati (kognitif, afeksi, psikomotor, sosial, dan bahasa). Setiap orangtua diberikan contoh webbing evaluasi individu. Sesi terkahir dari kegiatan ini adalah tanya jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *