Pendidikan

SD Bosowa Al Azhar Cilegon  Siapkan Buku Tahunan 2023-2024

297
×

SD Bosowa Al Azhar Cilegon  Siapkan Buku Tahunan 2023-2024

Sebarkan artikel ini
Para siswa/i  SD Bosowa Al Azhar Cilegon melakukan pemotretan untuk keperluan pembuatan buku tahunan, di Cafe Tepian Merak, Cilegon, Selasa  (30/1/2024). (Foto: Dok BAC)

Sukabumihitz.com, Cilegon—SD Bosowa Al Azhar Cilegon  (BAC) tengah menyiapkan Buku Tahunan 2023-2024. Terkait hal tersebut, SD Bosowa Al Azhar Cilegon  melaksanakan pengambilan foto untuk pembuatan  buku   tahunan tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Cafe Tepian Merak, Cilegon, Selasa, 30  Januari 2024, dan diikuti oleh seluruh  siswa/i SD Bosowa Al Azhar.  “Pembuatan buku tahunan ini sebagai program tahunan atau kenang-kenangan siswa/i sebelum melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya,” kata Ika Gita Negara, S.Pd selaku guru kelas 6 sekaligus wakil kelas 6 SD Bosowa Al Azhar Cilegon dalam rilis yang diterima Sukabumihitz.com.

Ika menambahkan, dalam prosesi pengambilan foto itu, kelas 6 inter mengusung dresscode bumi. Sedangkan kelas 6 reguler mengusung dresscode langit. “Dresscode ini bermakna  bahwa siswa Bosowa ketika suatu hari nanti nama mereka setinggi langit, namun diharapkan  mereka selalu membumi,”  ujarnya.

Setelah memutuskan tema dan dresscode serta tempat antar kelas 6 inter dan reguler, Selasa (30/1/2024) siang,  seluruh siswa kelas 6 menuju ke Cafe Tepian yang berada di pesisir laut Cilegon untuk melaksanakan pemotretan buku tahunan.

Ika menyebtkan, antusiasme  siswa dalam melaksanakan pemotretan buku tahunan ini sangat tinggi. Hal ini terlihat dari performa mereka saat pemotretan berlangsung. “Meski panas mentari begitu terik, tak menyurutkan proses pemotretan yang berada di pinggir laut tersebut,” tuturnya.

Ditambah support orang tua dalam mempersiapkan dresscode, properti, transportasi, dan semangat selama pemotretan. “Semoga buku tahunan ini membuat siswa selalu mengenang almamater Sekolah Bosowa Al Azhar  tercinta,” kata Ika Gita Negara.