Berita

PLN Icon Plus Jakarta dan Banten Gelar Kegiatan Green Employee Involvement dalam Rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024

19
×

PLN Icon Plus Jakarta dan Banten Gelar Kegiatan Green Employee Involvement dalam Rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024

Sebarkan artikel ini
PLN Icon Plus
PLN Icon Plus Jakarta dan Banten Gelar Kegiatan Green Employee Involvement | Doc: Istimewa

Sukabumihitz PLN ICON Plus Regional Jakarta dan Banten juga ikut memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024. Pelaksanaan kegiatan tersebut bertempat di Hutan Kota Sangga Buana, Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (7/6).

Seluruh SBU Regional Jakarta dan Banten yang berpusat di Lombok, Nusa Tenggara Barat, turut serta dalam kegiatan ini. Direktur Utama PLN Icon Plus dan Gubernur NTB juga turut hadir. Tiap SBU melaporkan langsung kegiatan mereka kepada direktur utama.

Di SBU Regional Jakarta dan Banten, hadir Direktur Jaringan dan Infrastruktur, Doni Aris Setiawan. Serta SRM Regional Jakarta dan Banten, Enrico H Batubara, bersama dengan tim dari SBU dan pusat, serta para relawan Sangga Buana juga ikut hadir. Sekitar 50 karyawan turut serta dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: PLN Icon Plus Bangun Infrastruktur Telekomunikasi Canggih di IKN, Langkah Besar Menuju Transformasi Energi

Program ini juga bekerja sama dengan Kelompok Tani & Lingkungan Hidup (KTLH) Sangga Buana. Serta komunitas Forum Daerah Aliran Sungai (Forum DAS), yang dipimpin oleh Chaerudin (Babeh Idin/peraih Anugerah KALPATARU tahun 2013).

Serangkaian kegiatan yang terselenggara di SBU Jakarta dan Banten mencakup penanaman bibit kopi, penyebaran bibit ikan, kegiatan pembersihan sungai untuk mengumpulkan sampah, serta pembinaan UMKM.

PLN
PLN Icon Plus Jakarta dan Banten saat melaksanakan Kegiatan Green Employee Involvement | Doc: Istimewa

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut. Ia berharap bahwa akan ada banyak manfaat yang dapat dihasilkan dari partisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan CSR yang merupakan upaya untuk melestarikan lingkungan guna menekan produksi karbon sehingga menjadikan bumi yang green dan smart. Semoga hari ini hari yang bersejarah bagi kita semua,” ujar Ari, dalam keterangan rilis, Senin (10/6).

Pada kesempatan yang sama di Jakarta, Enrico H Batubara menyampaikan dukungannya kepada pengelola hutan Kota Sangga Buana.

“PLN ICON Plus secara berkesinambungan terus berkontribusi untuk mendukung upaya Babeh Idin yang merupakan sosok teladan yang terus konsisten berjuang demi menjaga kelestarian Lingkungan Hidup,” ujarnya.

Baca juga: Hari Laut Sedunia: Polres Sukabumi dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Pantai Muara