BeritaPendidikanTeknologi

Segera Daftar! Webinar Gratis Software Engineering dari Cyber University

126
×

Segera Daftar! Webinar Gratis Software Engineering dari Cyber University

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.com – Universitas Siber Indonesia atau Cyber University, yang sebelumnya dikenal sebagai BRI Institute, akan mengadakan Web Seminar (Webinar) gratis bagi seluruh mahasiswa Indonesia melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Coding. Webinar ini berjudul ‘A Student’s Guide to Software Engineering’ dan akan digelar secara daring pada Minggu (15/10).

Webinar ini akan membahas beragam topik penting dalam software engineering, termasuk tahap siklus pengembangan perangkat lunak, analisis kebutuhan pengguna, desain perangkat lunak, pengujian, dan implementasi.

Suparman Hi Lawu, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, mengatakan bahwa Cyber University dengan antusias mendukung acara ini. Selain itu, ini juga merupakan salah satu kewajiban mahasiswa mengumpulkan sertifikat kegiatan, sebagai bagian dari Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

“Sebagai The First Fintech (Financial Technology) University in Indonesia, Cyber University sangat mendorong kegiatan webinar ini. Pasalnya, webinar yang sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa ini, belum tentu ada di kelas. Selain itu juga, mahasiswa jadi punya pengalaman baru dalam mengikuti webinar,” ujar Suparman, Senin (9/10).

Ketua UKM Coding Cyber University, Luffi Idris Setiawan, mengajak semua mahasiswa di Indonesia yang memiliki minat dalam pengembangan perangkat lunak untuk aktif berpartisipasi dalam webinar ini. Webinar ini menjadi tempat untuk diskusi interaktif antara mahasiswa dan narasumber terkait topik menarik seputar pengembangan perangkat lunak.

“Untuk itu, kami menghadirkan narasumber yang merupakan salah satu Dosen Sistem Informasi di Cyber University. Bapak Satya Arisena Hendrawan yang juga telah memiliki sertifikasi ‘Software Engineering at BNSP – 2019’,” ungkap Lutfi.

Selain itu, peserta webinar akan mendapatkan sejumlah manfaat, termasuk e-sertifikat sebagai bukti partisipasi, hadiah bagi peserta yang aktif bertanya dan menjawab, serta peluang untuk meningkatkan pengetahuan dan membangun jaringan.

“Untuk pendaftaran kami buka mulai tanggal (8-15/10) mendatang. Calon peserta bisa melakukan pendaftaran secara gratis melalui link https://s.id/WebinarCoding23. Ayo daftar sekarang!,” tegasnya.

 

Baca juga: Pertukaran Guru Indonesia-Korea, Rahayu Bawa Congklak, Gasing dan Wayang ke Korea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *