BeritaPendidikanTeknologi

Memperkenalkan Dunia Industri Digital Kreatif Melalui Workshop dan Kunjungan Industry

250
×

Memperkenalkan Dunia Industri Digital Kreatif Melalui Workshop dan Kunjungan Industry

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.com – Dalam memperluas pengetahuan dan keterampilan di bidang dunia digital kreatif kepada siswa-siswi SMA/SMK sederajat, Universitas BSI Kampus Sukabumi bekerjasama dengan Digital Creative Center (DCC) siap menggelar Workshop dan Kunjungan Industry, melalui kegiatan BSI Digination 2023 batch ke-4 pada (7-9/11).

Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan dunia industri digital kreatif terutama bidang broadcasting dan podcast. Kegiatan ini mengangkat tema “Opportunities in Creative Industry”, dan pelaksanaanya di Aula Universitas BSI Kampus Sukabumi dan Lab Alfa-1 DCC. Dengan mengundang 5 sekolah tingkat SMA/SMK sederajat, yaitu SMKN 2 Kota Sukabumi, SMKS PGRI 1 Kota Sukabumi, SMK Al-Husaeniyah, MA Sunanulhuda dan SMKN 1 Gunungguruh.

Pada kegiatan tersebut akan ada berbagai rangkai yaitu workshop dan kunjungan industry. Aula Universitas BSI Sukabumi Kampus Cemerlang, menjadi tempat pelaksanaan sesi workshop  dengan menghadirkan Satia Suhada, M.Kom dan Gunawan, M.Kom selaku Content Creator yang akan menjadi narasumber.

Kemudian sesi berikutnya kunjungan industri ke Lab Alfa-1 DCC, untuk praktik langsung Broadcasting dan Podcast. Dengan narasumber Kukuh Panggalih selaku CEO Digital Creative Center (DCC) dan Hamdun Sulaiman selaku Broadcaster dan Content Creator. 

Melalui kegiatan ini, semoga mampu mendorong kreativitas dan motivasi generasi muda agar dapat memanfaatkan teknologi pada era digital saat ini. Hal ini yang kemudian dapat membuka peluang karir untuk berekspresi dan berkarya dengan memanfaatkan berbagai platform digital yang tersedia.

Baca juga: Adanya Peternakan Bebek Petelur,  Santri Ponpes Darut Tsaqofah Leuwiliang Dapat Asupan Gizi  lebih Baik