BeritaPendidikan

Kolaborasi UNJ dan Cyber University, Sukseskan Konferensi Internasional ICIPA 2024

24
×

Kolaborasi UNJ dan Cyber University, Sukseskan Konferensi Internasional ICIPA 2024

Sebarkan artikel ini
ICIPA 2024
Kerja sama Universitas Negeri Jakarta dengan Universitas Siber Indonesia. | Doc: Istimewa

SukabumihitzUniversitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Siber Indonesia (Cyber University) resmi menjalin kerja sama dalam penyelenggaraan Konferensi Internasional “Interdisciplinary Physics Application” (ICIPA) 2024. Kolaborasi ini diumumkan melalui penandatanganan perjanjian yang digelar pada Rabu (18/9) di Aula Gedung Cyber University, Jakarta Selatan, dengan dihadiri oleh berbagai akademisi dan ilmuwan dari seluruh dunia.

ICIPA 2024 bertema “Meningkatkan Sirkularitas melalui Fisika Terapan” bertujuan menjembatani disiplin ilmu dalam menghadapi tantangan global. Konferensi ini menjadi wadah penting bagi para peneliti dan akademisi untuk berbagi ide-ide kreatif dan inovasi baru. Dengan semakin kompleksnya tantangan yang dihadapi dunia, konferensi ini diharapkan mampu memberikan solusi melalui kolaborasi lintas ilmu.

Baca juga: Dosen Informatika Kembangkan Bahan Ajar Berbasis Digital untuk Pengalaman Belajar Interaktif

Penandatanganan perjanjian ini dilakukan oleh Prof. Dr. M. Syarif Sumantri, Koordinator Program Studi Doktor Pendidikan Dasar UNJ sekaligus Ketua Research Group (RG) Sustainable Education Researchers’ Alliance, dan Gunawan Witjaksono, Rektor Cyber University. Gunawan Witjaksono mengungkapkan bahwa kerja sama ini memiliki peran penting dalam pengembangan riset di masa depan.

“Dengan fokus pada penelitian pendidikan berkelanjutan, kerja sama ini diharapkan akan memperkuat dampak proyek riset di masa mendatang. Karena, kerja sama ini memiliki potensi untuk melahirkan proyek kolaboratif. Tidak hanya menjawab tantangan ilmiah tetapi juga memberi manfaat luas bagi masyarakat,” ujar Gunawan, Jumat (20/9).

Melalui kerja sama ini, kedua institusi berkomitmen untuk memperkuat jaringan internasional antar perguruan tinggi. Selain itu, memperluas cakupan riset, dan mendorong inovasi dalam ilmu pengetahuan. Adanya ICIPA harapannya dapat menciptakan terobosan baru dalam aplikasi fisika terapan, dapat menjadi solusi atas berbagai permasalahan global yang kompleks.

Baca juga: Meningkatkan Brand Awareness Melalui Influencer Marketing: Tips dan Strategi Terbaik