BeritaTravel

10 Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik di Sukabumi

400
×

10 Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik di Sukabumi

Sebarkan artikel ini
ilustrasi pantai di sukabumi

Sukabumihitz – Sukabumi, Jawa Barat, semakin menampilkan kekayaan alamnya yang mempesona dengan  pantai-pantai eksotis yang mengundang Anda untuk menjelajah. Mulai dari pasir putihnya yang lembut hingga ombaknya yang memukau, Pantai Sukabumi menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Berikut  beberapa pantai yang jangan sampai kalian lewatkan Ketika berkunjung ke Sukabumi :

  1. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu tepatnya berada di Jalan Raya Cisolok, Pelabuhanratu No.16, Citepus, Sukabumi, Jawa Barat. Menempuh jarak sekitar 60 km Dari arah Kota Sukabumi ke arah selatan atau memakan waktu sekitar 2 jam.

Pantai Pelabuhan Ratu ini merupakan puncak wisata pantai di Sukabumi, memiliki pasir putih halus dan ombak yang mendebarkan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan dan mencoba aktivitas seru seperti berselancar.

  1. Pantai Cimaja

Pantai Cimaja memberikan kejutan dengan keindahan alamnya yang liar. Pesona pantai ini semakin diperkuat dengan hamparan sawah hijau terbuka yang memberikan tampilan menawan dan bebatuan karang yang tersebar di sepanjang pantai menambah keunikan tempat ini. Pantai ini terletak di Desa Cimaja Kecamatan Cikakak , Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat​.

  1. Pantai Karang Hawu

ilustrasi gambar

Pantai Karang Hawu memadukan keindahan alam dan kekayaan budaya. Indahnya bebatuan karang  dan pertunjukan tari Saman yang dibawakan penduduk setempat menciptakan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan.

Pantai Karang Hawu ini terletak di bagian paling Selatan Kabupaten Sukabumi tepatnya berada di Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dengan jarak pantai yang tidak jauh dari Pelabuhan Ratu, Pantai Cimaja dan Pantai Citepus.

  1. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng berlokasi di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini merupakan surganya penyu. Pengunjung dapat menyaksikan penyu bertelur pada malam hari. Selain itu, pasir putih dan air laut yang jernih membuat pantai ini cocok untuk aktivitas relaksasi dan menyelam.

  1. Pantai Loji

Pantai Loji merupakan salah satu pantai yang terletak di Pantai Palabuhanratu, Teluk Pelabuhan Ratu, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Pantai Loji mempunyai keindahan alam dengan hamparan pasir putih yang membentang panjang dan laut yang tenang. Deretan pepohonan hijau di sekitar pantai menghadirkan perasaan segar. Sunrise di pantai Loji juga patut untuk ditunggu.

  1. Pantai Legon Pari

Pantai Legon Pari menawarkan panorama alam yang mempesona dengan tebing-tebing tinggi dan air laut biru jernih. Pantai yang terletak di  Sawarna, Kec. Bayah, Kabupaten Lebak, Banten ini memiliki keindahan alam yang masih alami menjadikan pantai ini  tempat yang ideal untuk bersantai.

  1. Pantai Cibuaya

Pantai Cibuaya terkenal dengan keindahan terumbu karangnya yang mempesona. Pengunjung dapat menjelajahi kehidupan bawah laut dengan snorkeling atau scuba diving. Pantai ini terletak di Ujung Genteng, Kec. Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

  1. Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu menyuguhkan pemandangan tebing tinggi dan bebatuan raksasa  menyerupai kepala ikan hiu. Keunikan pantai ini menjadikannya destinasi yang misterius. Pantai ini terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, berjarak ± 22 km dari Pangandaran dan dapat ditempuh dalam waktu 35 menit dengan menggunakan kendaraan.

  1. Pantai Matras

Pantai Matras menawarkan suasana tenang dan tenteram, cocok bagi yang mencari ketenangan. Air laut yang jernih dan pasir putih menjadikan pantai ini  tempat yang ideal untuk bersantai.

  1. Pantai Karang Sari

Pantai Karang Sari menawan dengan bebatuan besar yang menjulang tinggi di tengah laut, pengunjung dapat menikmati keindahan laut sambil bersantai di atas bebatuan atau menjelajahi kehidupan di bawah – laut. Pantai ini terletak di Pelabuhanratu, Kec. Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sukabumi dengan banyaknya keajaiban alam menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan mengasyikkan bagi para pelancong yang mencari petualangan dan keindahan alam yang tak terlupakan.

Baca Juga : Situ Gede: Legenda dan Keindahan Kota Tasikmalaya