Pendidikan

Target 1 Buku Per Siswa Per Tahun, SMP IT Al Kahfi Gelar Festival Literasi

496
×

Target 1 Buku Per Siswa Per Tahun, SMP IT Al Kahfi Gelar Festival Literasi

Sebarkan artikel ini
Pesantren Terpadu Al Kahfi, Cigombong, Bogor, mengadakan acara Festival Literasi,   Senin-Selasa, 16-17 Oktober 2023. (Foto: Dok Pesantren Terpadu Al Kahfi)

Sukabumihitz.com, Bogor– SMP IT Al Kahfi mengadakan Festival Literasi Sekolah. Kegiatan itu  diselenggarakan di Pesantren Terpadu Al Kahfi, Cigombong, Bogor, Jawa Barat,  Senin-Selasa, 16-17 Oktober 2023.

Ketua Panitia, M. Humam Al Abid A.Pd mengatakan, Festival Literasi Sekolah tersebut mengundang beberapa pembicara. “Mereka  antara lain, Syahrudin El Fikri untuk bedah buku Sehat dengan Berwudhu;  Saeful Falah untuk talkshow Mulai dari Mimpi; serta  Irwan Kelana dan Mbak Dee (Rahmadiyanti Rusdi) untuk Workshop Menulis Fiksi,” kata Humam Al Abid.

Kepala SMP IT Al Kahfi Rina Rachmawati S.P., M.Pd., mengatakan, SMP IT Al Kahfi memiliki icon sebagai sekolah berbasi karya dan bahasa. “Festival literasi ini sebagai wadah anak-anak untuk bisa berkarya. Karena setelah adanya workshop menulis, anak-anak diminta untuk menulis karya fiksi untuk kemudian dibukukan. Harapan kami,  setelah mengikuti Festival Literasi ini, para santri Al Kahfi dapat memiliki karya. Targetnya 1 tahun punya 1 karya,” kata Rina Rachmawati dalam rilis yang diterma Sukabumihitz.com.

Ketua Panitia, M. Humam Al Abid A.Pd mengatakan, Festival Literasi Sekolah tersebut mengundang beberapa pembicara. “Mereka  antara lain, Syahrudin El Fikri untuk bedah buku Sehat dengan Berwudhu;  Saeful Falah untuk talkshow Mulai dari Mimpi; serta  Irwan Kelana dan Mbak Dee (Rahmadiyanti Rusdi) untuk Workshop Menulis Fiksi,” kata Humam Al Abid

“Acara Festival Literasi Al Kahfi  juga dimeriahkan dengan bazar buku bersama Penerbit Republika, Gema Insani, Turos, dan masih banyak lagi,” kata Reni Kurniawati M.Pd.,  anggota panitia yang menangani kegiatan literasi.