Berita

Amanah Takaful Luncurkan  Gerakan 3S untuk Bantu Palestina

167
×

Amanah Takaful Luncurkan  Gerakan 3S untuk Bantu Palestina

Sebarkan artikel ini
Amanah Takaful  memperkenalkan gerakan "Kencleng 3S (Sedekah Seribu Sehari)" di acara Aksi Solidaritas bagi rakyat Palestina, yang diadakan di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Ahad (10/12/2023).  Gerakan Kencleng 3S merupakan langkah nyata untuk membantu Palestina.  (Foto: Dok Amanah Takaful)

Sukabumihitz.com, Pandeglang– Ribuan penduduk dari beragam wilayah di Kabupaten Pandeglang, Banten, membanjiri Alun-alun Menes pada Ahad, 10 Desember 2023, untuk bergabung dalam Aksi Solidaritas bagi rakyat Palestina. Aliansi Masyarakat Pandeglang Bela Palestina (AMPBP) menjadi inisiator utama aksi ini, berkolaborasi dengan berbagai organisasi masyarakat serta komunitas sosial di sekitar Pandeglang, Banten.

Lili, yang memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut, menegaskan bahwa AMPBP telah berhasil mengumpulkan sekitar 45 organisasi masyarakat dan komunitas sosial di Pandeglang, Banten untuk mendukung aksi tersebut. Kegiatan dimulai dengan Istighosah Kubro sebagai bentuk doa bagi warga Palestina, diikuti dengan pidato dari perwakilan pimpinan organisasi yang turut hadir.

Selain menyediakan relawan dan pos layanan medis, Amanah Takaful juga memperkenalkan gerakan “Kencleng 3S (Sedekah Seribu Sehari)” sebagai langkah nyata untuk membantu Palestina. “Gerakan 3S (Sedekah Seribu Sehari) ini adalah inisiatif untuk memfasilitasi masyarakat untuk terus komitmen membantu Palestina dengan cara yang ringan yaitu sedekah melalui kencleng,”  kata  Direktur Amanah Takaful Ade Abdurachman,  dalam rilis yang diterima Sukabumihitz.com.

Di akhir acara panitia mengumumkan bahwa donasi yang terkumpul sekitar Rp  157.000.000 yang penyalurannya akan difasiltasi oleh Amanah Takaful sebagai pihak yang ditunjuk.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dalam penyaluran donasi yang terkumpul melalui Amanah Takaful. Insya  Allah kami komitmen untuk memastikan donasi dari masyarakat Pandeglang sampai kepada saudara-saudara di Palestina,” tambah Ade.