BeritaGaya HidupKesehatanPendidikanTechTeknologi

Memanfaat Media Sosial Dalam Pengembangan Pemasaran Produk Bank Sampah IPPEC Kabupaten Sukabumi

17
×

Memanfaat Media Sosial Dalam Pengembangan Pemasaran Produk Bank Sampah IPPEC Kabupaten Sukabumi

Sebarkan artikel ini

SukabumiHitz.com – Dalam rangka meningkatkan efektivitas pemasaran produk Bank Sampah IPPEC Kabupaten Sukabumi, melaksanakan pelatihan digital marketing dengan strategi pemasaran konvensional dengan pemanfaatan media sosial.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pengelola bank sampah dan masyarakat sekitar tentang pentingnya memanfaatkan platform digital dalam memperluas jangkauan dan meningkatkan kesadaran akan produk-produk daur ulang.

Kegiatan pengabdian masyarakat terlaksana pada tanggal 26 Mei 2024 dan mengambil tempat di sekretariat Bank Sampah IPPEC, Kp. Ciseupan RW 11 Desa Bojongsawah Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi. Pada pembukaan kegiatan para peserta belajar memahami konsep dasar digital marketing.

termasuk penggunaan media sosial, SEO (Search Engine Optimization), dan strategi konten. Peserta mendapatkan kesempatan untuk membuat konten pemasaran di media sosial dan memahami analisis data.

Baca Juga : 15 Universitas di Jawa Barat Masuk Dalam Daftar Top 100 Universitas di Indonesia Versi UniRank 2024

Rizal Amegia Saputra seorang pakar bidang digital marketing berbagi pengalaman dan tips praktis  bagaimana memanfaatkan media sosial secara efektif.

Yuri Rahayu  Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat menyampaikan  pelatihan ini sebagai salah satu kegiatan tridharma perguruan tinggi yang wajib bagi dosen pada setiap semester.

Universitas BSI  Kampus Kota Sukabumi   menerima segala kebutuhan pelatihan bagi instansi-instansi pemerintah maupun swasta dalam meningkatkan kemampuan pada bidang teknologi informasi.

“Kami akan bersinergi  dengan lembaga pemerintah atau swasta, untuk mengimplementasikan bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat pada lingkungan sekitar.

sebagai salah satu kegiatan tridarma perguruan tinggi yang wajib dilaksanakan oleh dosen pada setiap semester” ungkapnya.

Bapak Agus sebagai  pengurus dari Bank Sampah IPPEC Kabupaten Sukabumi mengatakan .

“pelatihan ini sangat bermanfaat untu mengembangkan jaringan pemasaran produk-produk daur ulang dengan media sosial. Bank Sampah IPPEC berkomitmen untuk berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan melalui pemanfaatan teknologi digital.”UcapNya

“Pelatihan dapat meningkatkan kesadaran para pengelola bank sampah akan pentingnya memanfaatkan medsos  dan hasil daur ulang untuk dipasarkan. oleh karena itu  peserta dapat berinteraksi dengan pelaku industri, influencer, dan komunitas yang peduli terhadap lingkungan. Dengan memanfaatkan media sosial, bank sampah dapat memperluas jangkauan dan meningkatkan partisipasi masyarakat.” Tutup Agus

Baca Juga: Menghadapi Era Digital dengan Memenfaatkan Kecerdasan Buatan dalam Pendidikan Melalui Workshop EduTech