Pendidikan

Gema Muharam 1445 H,  SD Bina Insani Bogor Kembali Gelar Khitanan Massal

149
×

Gema Muharam 1445 H,  SD Bina Insani Bogor Kembali Gelar Khitanan Massal

Sebarkan artikel ini
SD Bina Insani menggelar khitanan massal dalam rangkaian acara Gema Muharram 1445 H, di SD Bina Insani, Bogor, Sabtu (29/7/2023). (Foto: Dok SBBI)

Sukabumihitz.com, Bogor-– Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan, SD Bina Insani mengadakan kegiatan Gema Muharram pada  10-11 Muharram 1445 H/28-29 Juli 2023. Salah satu kegiatan itu adalah khitanan massal. Seluruh rangkaian kegiatan digelar di SD Bina Insani Bogor.

Kegiatan khitanan masal itu   dibuka oleh  Head of Division (HD) Bosowa School, Dedi Supriyadi S.Ag, M.Pd. Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Bogor berada di bawah Bosowa School.

“Kami senang karena program ini bisa membantu dan berbagi sesama. Semoga setelah dikhitan membawa kebaikan, jadi sehat, saleh. Aaamiin,”  kata Dedi Supriyadi.

Tim Dr. Permata Bogor menyampaikan perihal tentang manfaat khitan bagi kesehatan. Juga mitos-mitos setelah khitan. “Salah satu mitos itu,  setelah khitan,  tidak boleh makan ayam/ ikan. Padahal protein seperti itu dibutuhkan untuk penyembuhan luka,” ujar Dr. Permata dalam rilis yang diterima Sukabumihitz.com.

Terkait Gema Muharram, Kepala SD Bina Insani, Dra. Eka Rafikah  mengatakan,  bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang ada di kalender Hijriyah.  Bagi umat Muslim, bulan Muharram merupakan bulan yang agung, bulan yang mulia, sebagaimana firman Allah dalam surat At Taubah ayat 36.

Eka mengemukakan, pada pekan bulan Muharram tahun 2023 ini SD Bina Insani kembali melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu mengadakan khitanan massal. “Tahun ini sebagai awal kembali diadakan kami menyediakan fasilitas untuk 35 peserta khitan yang berasal dari lingkungan Sekolah Bosowa Bina Insani,” tuturnya.

Baca Juga :  SD Bina Insani, Bogor, Gelar Semarak Muharram 1445H

Eka menyebutkan, Gema Muharram SD Bina Insani dilaksanakan pada tanggal 28 dan 29 Juli 2023. “Amalan sunnah di bulan Muharram antara lain puasa sunnah, khususnya tanggal 9 dan 10 Muharram, berbagi pada anak yatim juga berinfak,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *