BeritaSepak Bola

Timnas Indonesia U-23 Siap Berjuang di Perempat Final Piala Asia Melawan Korea Selatan

49
×

Timnas Indonesia U-23 Siap Berjuang di Perempat Final Piala Asia Melawan Korea Selatan

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-23. | Doc: IG timnasgoal

Sukabumihitz – Tim Nasional Sepak Bola U-23 Indonesia akan menghadapi laga krusial dalam perempat final Piala Asia U-23 2024, melawan Korea Selatan di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Jumat (26/4) dini hari. Pertandingan Timnas Indonesia ini diprediksi akan menjadi pertarungan sengit antara dua tim yang memiliki ambisi tinggi untuk melangkah ke babak semifinal.

Abdullah bin Khalifa Stadium bukan tempat yang asing bagi Timnas Indonesia, terutama bagi pelatih mereka, Shin Tae-yong, yang memiliki pengalaman sukses di stadion ini.

“Setiap pelatih mempunyai perasaan spesial (saat bermain di Stadion Abdullah bin Khalifa), itu bisa jadi keberuntungan. Pada 2016, saya membantu Korea memenangi tiket ke Olimpiade. Januari lalu saya juga memetik kemenangan penting melawan Vietnam,” ujar Shin Tae-yong, mengutip dari IDEJABAR.

Timnas Indonesia sendiri memiliki sejarah di Abdullah bin Khalifa Stadium. Mereka meraih kemenangan penting dalam Piala Asia U-23 sebelumnya, termasuk kemenangan atas Vietnam dan Yordania. Kemenangan bersejarah mereka di stadion ini terjadi pada Piala Asia 2023, ketika mereka mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 lewat gol penalti kapten Asnawi Mangkualam.

Baca juga: Rank Mobile Legends Terbaru !! Siapa Nih yang Belum Tau

“Saya merasa beruntung berada di stadion ini. Atmosfer di sini bisa membawa keberuntungan. Saya selalu mengingatkan pemain bahwa kepercayaan diri adalah kunci untuk meraih kemenangan,” kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, Selama Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia telah menunjukkan performa terbaik. Mereka berhasil mengalahkan Australia dengan skor tipis 1-0, dan mencatat kemenangan meyakinkan 4-1 melawan Yordania. Hal ini membawa mereka melaju ke perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah turnamen ini.

Korea Selatan merupakan lawan yang tangguh dan dihormati di ranah sepak bola Asia. Namun, Timnas Indonesia siap memberikan perlawanan terbaik mereka untuk mempertahankan rekor kemenangan dan meraih tiket ke babak semifinal.

Baca juga: Dua Warga Sukabumi Meninggal Akibat Tersambar Petir Saat Berteduh