Berita

Wabup Sukabumi Resmikan Perayaan Kabandungan New Face Ke-8 Tahun 2023 dengan Tema “Mapag Karahayuan”

233
×

Wabup Sukabumi Resmikan Perayaan Kabandungan New Face Ke-8 Tahun 2023 dengan Tema “Mapag Karahayuan”

Sebarkan artikel ini
Pembukaan acara Kabandungan New Face ke-8 tahun 2023, di Lapangan Sepak Bola Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Minggu (31/12/2023). | Doc: IG sukabumikab

Sukabumihitz – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, secara resmi membuka perayaan Kabandungan New Face ke-8 tahun 2023 dengan tema “Mapag Karahayuan”. Acara ini berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, pada Minggu (31/12).

Kabandungan New Face, sebuah kegiatan tahunan yang merupakan inisiatif pemuda di wilayah tersebut, menampilkan beragam kegiatan seperti pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) hasil pertanian, tausiyah/istighosah, perlombaan, hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas keberlangsungan acara ini selama delapan tahun.

“Kami sangat mengapresiasi semangat dan kreativitas para pemuda Kabandungan yang telah menjalankan acara ini selama delapan tahun berturut-turut. Kolaborasi yang baik telah membawa kesuksesan,” ujar Iyos, dikutip dari sukabumikab.go.id.

Wakil Bupati menekankan bahwa acara ini bukan hanya sekadar perayaan perubahan visual setiap tahun, melainkan juga sebagai platform untuk mengembangkan potensi di Kecamatan Kabandungan.

Wabup Sukabumi saat mengunjungi pameran UMKM di acara Kabandungan New Face. | Doc: IG sukabumikab

“Ini bukan hanya soal perubahan wajah, tetapi juga menggali potensi di berbagai sektor seperti kreativitas, ekonomi UMKM, dan ekowisata di Kabandungan,” jelasnya.

Sesuai dengan tema kegiatan, Wakil Bupati menekankan pentingnya menghadapi “Mapag Karahayuan” dengan kebahagiaan, dengan harapan Kabandungan dapat terus berkembang.

“Selamat dan terima kasih kepada pemuda Kabandungan yang terus menghidupkan semangat New Face dari tahun ke tahun. Dengan semangat ini, kami yakin Kabandungan akan terus berkembang,” pungkasnya.

Baca juga: Re-Grand Opening, SantaSea Water Theme Park Sukabumi Suguhkan Wahana dan Susana Baru – SukabumiHitz