Berita

Re-Grand Opening, SantaSea Water Theme Park Sukabumi Suguhkan Wahana dan Susana Baru

128
×

Re-Grand Opening, SantaSea Water Theme Park Sukabumi Suguhkan Wahana dan Susana Baru

Sebarkan artikel ini
SantaSea Water Theme Park yang berlokasi di Jalan Lio Santa, Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi | Doc: kdp.sukabumikota.go.id

Sukabumihitz – Objek wisata SantaSea Water Theme Park Kota Sukabumi resmi dibuka kembali, pembukaan yang ditandai dengan kegiatan Re-Grand Opening yang dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, pada Sabtu (30/12).

SantaSea Water Theme Park yang berlokasi di Jalan Lio Santa, Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Kendati sempat mengalami penutupan selama masa pandemi, para pengusaha di Kota Sukabumi perlu terus bangkit dan berkembang demi kemajuan pembangunan.

Widianto, Grand Manajer mengatakan SantaSea yang kini hadir merupakan pembaruan dari penampilan sebelumnya. Dengan melakukan renovasi besar – besaran setelah masa pandemi. Ia yakin bahwa melalui kegiatan bisnis seperti SantaSea, akan memberikan nilai tambah bagi perkembangan Kota Sukabumi.

“SantaSea adalah wujud nyata kolaborasi antara pemerintah dengan sektor wisata. Tujuan pembangunan kembali SantaSea yaitu untuk memanfaatkan sumber daya alam (SDA) seperti air hangat dan vegetasi sebagai pendukung wahana wisata,” ujar Widianto.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji mengapresiasi kehadiran SantaSea sebagai wahana wisata di Kota Sukabumi. Ia menilai, SantaSea merupakan bentuk kolaborasi nyata antara pemerintah dan swasta. Ia menuturkan, SantaSea merupakan area wisata yang dikelola secara profesional. Kendati sempat mengalami penutupan selama pandemi.

“Saya mengapresiasi kehadiran SantaSea sebagai wahana wisata di Kota Sukabumi. Ini merupakan bentuk kolaborasi nyata antara pemerintah dan swasta,” ujar Kusmana Hartadji mengutip dari kdp.sukabumikota.go.id.

Baca juga: 5 Tips Ampuh untuk Tetap Sehat selama Liburan Akhir Tahun

Sejumlah pengunjung memadati SantaSea Water Theme Park untuk menghabiskan liburan akhir tahun | Doc: kdp.sukabumikota.go.id. 

SantaSea menawarkan beragam wahana yang dapat pengunjung nikmati. Wahana-wahana tersebut meliputi kolam ombak, air terjun, kolam olympic, dan wahana berkonsep Jepang.

“Di dalam wahana berkonsep Jepang, pengunjung dapat menikmati air hangat alami. Sedangkan kolam olympic merupakan kolam renang dengan standar olimpiade yang dapat digunakan untuk latihan berenang bagi siswa SD, SMP, dan SMA,” ujar Widianto.

SantaSea juga memiliki keunggulan lain, yaitu dengan melibatkan para pelaku UMKM untuk berjualan di kantin-kantin di sekitar wilayah Barat wahana. Hal ini tidak hanya memberikan keuntungan bagi para pelaku UMKM, tetapi juga menciptakan peluang kerja dan memberi kesempatan pada masyarakat sekitar.

Dalam waktu dekat, berharap SantaSea Theme Park akan menjadi destinasi wisata utama di Kota Sukabumi. Selain sebagai tempat rekreasi, SantaSea juga dapat berperan sebagai wahana edukatif dan menjadi tuan rumah yang ramah dan baik kepada pengunjung.

Baca juga: Lonjakan Kunjungan Wisatawan di Pantai Citepus Sukabumi Saat Libur Natal dan Tahun Baru