Berita

Universitas BSI Raih Prestasi Gemilang di Peringatan Dies Natalis ke-36, dengan 82.91% Alumni Sukses Berkarier!

69
×

Universitas BSI Raih Prestasi Gemilang di Peringatan Dies Natalis ke-36, dengan 82.91% Alumni Sukses Berkarier!

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menorehkan prestasi gemilang pada Dies Natalis ke-36, dengan menjalin kerja sama yang kuat bersama 52 perusahaan terkemuka. Hal ini menunjukkan komitmen dalam mendukung mahasiswa dan alumni dalam meraih kesuksesan karier.

BSI Career Center (BCC), lembaga karier di Kampus Digital Kreatif Universitas BSI, terus aktif memberikan kontribusi untuk mahasiswa  dalam membantu mencari kesempatan kerja dan magang.

Prestasi ini tidak hanya sebatas pada kerjasama dengan perusahaan, namun juga menjadi penghargaan bagi Yayasan BSI pada Dies Natalis ke-36. Kepala BCC, Rifky Permana, menegaskan bahwa kemitraan ini tidak hanya menguntungkan bagi mahasiswa dan alumni Universitas BSI, tetapi juga bagi perusahaan mitra yang mendapatkan akses ke sumber daya manusia berkualitas.

Baca juga: Bersiaplah, Campus Recruitment Bersama PT. Mandiri Utama Finance Siap Digelar

“Harapan saya dengan adanya kerja sama tersebut bisa memperbesar lagi peluang alumni dan mahasiswa Universitas BSI dalam mencari pekerjaan baik sebelum lulus atau setelah lulus. Serta mudah diterima kerja di perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Universitas BSI.” Ujar Rifky.

Perusahaan-perusahaan seperti PT Sumber Daya Menamas (Prime Resources), PT Whynfield Global Ventures, PT MutualPlus Global Resources, PT Enigma Cipta Humanika, Bank Sinarmas, dan Hotel Kapuas, merupakan sebagian dari mitra yang telah menjalin kerjasama dengan Universitas BSI. Serta, ada pula Hotel Neo Gajah Mada Pontianak, PT. Arta Boga Cemerlang, PT BFI Finance Indonesia, dan beberapa perusahaan BUMN yang turut menjadi mitra.

Rifky menambahkan bahwa kerjasama ini memberikan peluang yang lebih besar bagi mahasiswa dan alumni Universitas BSI untuk mencari pekerjaan. Dalam satu tahun terakhir, sebanyak 82.91% dari 2300 lulusan Universitas BSI telah berhasil mendapatkan pekerjaan, yang mencakup berbagai sektor.

“Dari 2300 lulusan yang sudah bekerja pada tahun 2023, sebanyak 82.91% sudah bekerja. Beberapa diantaranya yakni, Raka Ilham Riyansyah Badan Pusat Statistik Kab.Bekasi, Lola Maychita Rumah Sakit Tk Ii Moh Ridwan Meuraksa. Inneke Koesherawati Parengkuan Upt Puskesmas Ciampea, Esa Agusti Algis Kementerian Perhubungan, Aldo Nugraha Susanto Badan Pertanahan Nasional serta banyak lagi.” Kata Rify.

Kerja sama  yang kuat antara Universitas BSI dan perusahaan-perusahaan mitranya menjadi landasan bagi kesuksesan mahasiswa dan alumni. Selain itu, memperkuat reputasi Universitas BSI sebagai lembaga pendidikan yang mempersiapkan tenaga kerja berkualitas.

Baca juga: Grand Final Pemilihan Duta Baca Kota Sukabumi 2024, Membangun Generasi Penerus Berliterasi