Berita

Grand Final Pemilihan Duta Baca Kota Sukabumi 2024, Membangun Generasi Penerus Berliterasi

150
×

Grand Final Pemilihan Duta Baca Kota Sukabumi 2024, Membangun Generasi Penerus Berliterasi

Sebarkan artikel ini
Grand Final Pemilihan Duta Baca Tingkat Daerah tahun 2024, Selasa (27/02/2024). | Doc: KDP Kota Sukabumi

Sukabumihitz – Suasana Halaman DISPUSIPDA Kota Sukabumi dipenuhi semangat dan antusiasme, saat Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sukabumi menggelar Grand Final Pemilihan Duta Baca Tingkat Daerah tahun 2024, pada Selasa (27/2). Acara ini menjadi momentum penting dalam memajukan literasi dan membentuk generasi muda yang berwawasan di Kota Sukabumi.

Kehadiran Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, dan Bunda Literasi Kota Sukabumi, Bunda Diana Rahesti, memberikan semangat tersendiri bagi peserta dan semua pihak yang terlibat. Mereka tidak hanya menjadi saksi, tetapi juga memberikan dukungan penuh terhadap upaya meningkatkan minat baca di Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Kusmana Hartadji menegaskan, bahwa acara ini sebagai upaya nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan literasi di Kota Sukabumi.

“Pemilihan Duta Baca Kota Sukabumi ini merupakan ajang yang sangat positif dan harus di sambut baik. Mengingat urgensi pendidikan dan literasi saat ini berfokus kepada moral anak-anak kita,” ujar Kusmana, mengutip dari KDP Kota Sukabumi.

Baca juga: Utamakan Keselamatan Warga, PLN Icon Plus Lakukan Penataan Kabel di Rangkasbitung

Penjabat Wali Kota Sukabumi dan Bunda Literasi Kota Sukabumi, saat menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Baca Tingkat Daerah tahun 2024. | Doc: KDP Kota Sukabumi.

Pemilihan Duta Baca ini sebagai panggung untuk para peserta menunjukkan dedikasi mereka dalam mendorong minat baca di kalangan masyarakat. Proses penilaian tidak hanya berfokus pada kemampuan membaca, tetapi juga kemampuan peserta dalam menginspirasi dan memotivasi orang lain untuk mencintai dunia literasi.

“Dengan harapan akan lebih banyak lagi anak muda yang melakukan hal positif untuk disebarluaskan energinya agar kebermanfaatannya dapat lebih luas,” ungkap Kusmana.

Setelah menjalani proses seleksi yang ketat, panitia secara resmi menetapkan 6 Duta Baca Kota Sukabumi 2024. Mereka akan menjadi duta literasi yang bertugas menginspirasi masyarakat dalam meningkatkan minat baca dan mengapresiasi keberagaman literasi.

Acara ini bukan hanya ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai upaya untuk membangun masyarakat yang berwawasan literasi di Kota Sukabumi. Kolaborasi dalam menciptakan kegiatan literasi harus terus terjalin, mulai dari lingkungan terdekat hingga pada level komunitas yang lebih luas.

Dengan penuh semangat, para Duta Baca Kota Sukabumi 2024 siap menyebarkan semangat literasi ke seluruh penjuru Jawa Barat. Mereka adalah harapan baru dalam mewujudkan generasi muda yang cerdas, kritis, dan berpotensi dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Baca juga: Workshop AI: Menyongsong Era Digital dengan Pemanfaatan Kecerdasan Buatan dalam Pendidikan