BeritaLifestyle

Perjalanan Aktor Yahya Stew yang Dilarang Oleh Orang Tuanya

196
×

Perjalanan Aktor Yahya Stew yang Dilarang Oleh Orang Tuanya

Sebarkan artikel ini
Yahya Stew

Sukabumihitz.com, Yahya Stewart atau Yahya Stew, telah mengukir perjalanan yang mengesankan dalam dunia hiburan. Sebagai seorang aktor, ia telah tampil dalam berbagai sinetron, FTV, film, dan iklan, menunjukkan minat yang besar dalam industri hiburan.

Saat ini, sebagian besar ia habiskan waktunya untuk syuting iklan dan sinetron. Salah satu proyek terbarunya adalah iklan untuk buku Erlangga. Yahya mengungkapkan bahwa ia masih dalam proses membangun karirnya, terutama karena ia relatif baru dalam dunia hiburan. Ia juga berharap bahwa film terbarunya, “Ali Topan Anak Jalanan,” yang belum dirilis di bioskop, akan mendapatkan sambutan baik dari penonton.

Perjalanan Yahya Stew

Awal ke dunia entertainment

Aktor yang lahir pada tahun 1984 ini mengungkapkan bahwa ia memasuki dunia hiburan untuk pertama kalinya ketika masih duduk di kelas 3 SMP pada tahun 1999. Awalnya ia mengikuti audisi dan berhasil menjadi salah satu finalis dalam kontes model yang diadakan oleh tabloid GAUL

Yahya mengungkapkan bahwa pada waktu itu, ia berbagi panggung dengan artis Chika Jessica sebagai sesama finalis. Namun, Chika Jessica berhasil meraih gelar juara favorit, sementara Yahya hanya mencapai posisi sebagai finalis.

“Dulu, SMP kelas 3 pada 1999 awalya model. Saya sebagai finalis tabloid GAUL bareng sama Chika Jessica (saat audisi), namun Chika juara favorit dan saya tidak, hanya finalis,” ujar Yahya melalui wawancara, Senin (4/9).

Perjalanan karier Yahya tidak berjalan lancar. Ia menceritakan bahwa keinginannya untuk terlibat dalam dunia hiburan mendapat perlawanan dari kedua orang tuanya. Orangtua Yahya lebih mendorongnya untuk fokus pada pendidikan dan mencari pekerjaan yang stabil. Hal ini sebagian karena pandangan negatif terhadap dunia hiburan yang masih ada di kalangan beberapa orang

Yahya Stew mendapat pertentangan dari orang tua

Karena sangat berkeinginan untuk terjun ke dalam industri hiburan, Yahya Stew bahkan melakukan audisi casting di Jakarta secara rahasia.

“Bahkan saat saya ikut audisi secara diam-diam. Pernah ikut audisi yang diselenggarakan samara dana production yang bekerja sama dengan Aditya Gumay sanggar Ananda. Waktu itu berlokasi di Stadion GBK, Senayan pada sekitar tahun 2001,” ujar Yahya.

Tetapi, sungguh mengejutkan, melalui audisi tersebut, ia berhasil memenangkan dan mendapatkan peluang. Yahya merasa senang, namun juga merasa sedih karena mendapat penolakan dari kedua orangtuanya.

“Saya alhamdulillahnya menang mendapat kesempatan. Namun, Aditya Gumay bilang jika mau melanjut harus stay di Jakarta selama 2 tahun karena langsung di kontrak. Saya tetap minta restu kepada orangtua dan mendapat larangan. Akhirnya saya menuruti orangtua dan vakum dari dunia entertainment sampai 2020,” lanjutnya.

Sejak itu, Yahya merasa bahwa harapannya untuk masuk ke dunia hiburan telah sirna. Ia pun beralih fokus ke pendidikan sesuai dengan keinginan orangtuanya. Bahkan, ia bekerja di bank selama 10 tahun. Namun, meskipun telah vakum hampir selama 20 tahun, ternyata hasrat Yahya untuk terlibat dalam dunia hiburan masih tetap hidup.

Masuk kembali Yahya Stew ke dunia entertainment

Setelah itu, Yahya menerima tawaran syuting pertamanya sebagai cameo (figuran berdialog) dalam film “Teman Kondangan” (2019) dari MNC Pictures. Yahya merasa bersyukur atas peluang ini karena itu bisa menjadi langkah awalnya untuk kembali ke dunia hiburan sesuai keinginannya sejak lama.

Setelah menyelesaikan syuting pertamanya, ia kemudian mendapatkan tawaran untuk berperan dalam sinetron “Calon Presiden” (2019) sebagai pemeran pendukung. Dalam sinetron ini, Yahya berperan sebagai supir pribadi Dude Herlino. Ia merasa senang menjalani proses syuting tersebut.

Setelah berperan dalam sinetron “Calon Presiden” (2019), Yahya Stew menerima tawaran untuk berakting dalam sinetron “Samudra Cinta” (2019) dan juga terlibat dalam sinetron “Love Story” (2021). Selanjutnya, ia menjadi bagian dari pemeran sinetron “Ikatan Cinta” (2020) serta berperan dalam berbagai Film Televisi (FTV) dari Indosiar, termasuk FTV dengan judul “Azab,” “Suara Hati Istri,” dan “Kisah Nyata.”

Yahya juga menjadi pemeran dalam sinetron “Takut Ga Sih?” (2022). Dan yang terbaru, ia berakting dalam sinetron “Magic 5” (2023).

Aktor Yahya Stew mengakui bahwa saat ini, karena ia masih dianggap sebagai sosok baru di dunia hiburan, ia ingin meningkatkan jumlah karyanya. Ia tidak memilih-milih pekerjaan yang datang padanya.

“Karena saya masih baru, jadi memperbanyak karya. Jika ditawarin job ya diterima. Tidak memilih-milih selagi ada tawaran job ya diambil. Di dunia enterainment ini pekerjaannya bergantung dengan panggilan. SIMATUPANG (siang malam penuh panggilan) haha. Tergantung project,” tuturnya.

Baca Juga – Inspiratif! Alumnus Penulis Cilik KKPK Mizan Terbitkan Buku Ke-53 di Usia Belia

PMB Universitas BSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *