Berita

Peran Mahasiswa dalam Pengelolaan Keuangan Negara Melalui Seminar Treasury Goes To Campus 2024

91
×

Peran Mahasiswa dalam Pengelolaan Keuangan Negara Melalui Seminar Treasury Goes To Campus 2024

Sebarkan artikel ini
Treasury Goes To Campus 2024
Seminar Treasury Goes To Campus 2024, sukses digelar pada Selasa (20/2).

Sukabumihitz – KPPN Sukabumi sukses gelar Seminar Treasury Goes To Campus 2024 yang berkerjasama dengan Universitas BSI Sukabumi pada Selasa (20/2) di Aula Universitas BSI, Jl. Veteran II No.20A, Kota Sukabumi.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Perbendaharaan ke-20 tahun 2024, serta untuk memperluas pemahaman generasi muda tentang kebijakan pengelolaan keuangan negara ini, dihadiri oleh puluhan mahasiswa Universitas BSI Sukabumi.

Baca juga : Berhasil Wujudkan Harmoni Melalui Puisi, Inilah Pemenang Lomba Musikalisasi Puisi BSI FLASH 2024

Abdul Lutfi, S.E selaku Kepala KPPN Sukabumi mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai APBN. Ia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak Universitas BSI yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan ini terlaksana setiap tahun sebagai bagian dari pelaksanaan Hari Bakti Perbendaharaan. Tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini, agar teman – teman mahasiswa bisa mengenal lebih dalam tentang APBN atau bagaimana perekonomian indonesia. Kami juga ucapkan terimakasih kepada pihak Universitas BSI yang telah memfasilitasi agar kegiatan ini bisa terlaksana. Kami juga mohon maaf apabila dalam kegiatan ini ada hal yang tidak berkenan.”

Pemateri Seminar
Foto bersama dengan pemateri Seminar Treasury Goes To Campus 2024 | Doc: Istimewa

Narasumber yang hadir pada kegiatan ini yaitu Agus Nugraha, Pembina Teknis Perbendaharaan Negara di KPPN Sukabumi selaku pemateri 1 dan Jesica Carolina, Penyuluh Pajak di KPP Pratama Sukabumi selaku pemateri 2.

Pada akhir acara terdapat sesi tanya jawab, banyak peserta yang antusias bertanya kepada pemateri seputar APBN maupun Pajak.

Melalui Seminar Treasury Goes To Campus ini, diharapkan dapat memperluas pemahaman generasi muda mengenai kebijakan pengelolaan keuangan negara. Serta peserta dapat memperoleh wawasan baru yang dapat mereka terapkan, dalam peran mereka sebagai anggota masyarakat dan calon pemimpin masa depan.

Baca juga : Antusiasme Peserta Mewarnai Kesuksesan Babak Final BSI Flash Olimpiade Akuntansi 2024