BeritaPendidikan

Antusiasme Peserta Mewarnai Kesuksesan Babak Final BSI Flash Olimpiade Akuntansi 2024

161
×

Antusiasme Peserta Mewarnai Kesuksesan Babak Final BSI Flash Olimpiade Akuntansi 2024

Sebarkan artikel ini
Babak Final
Babak Final Olimpiade Akuntansi 2024 yang sukses diselenggarakan pada Rabu (7/2)

Sukabumihitz – BSI Flash Olimpiade Akuntansi 2024 sukses diselenggarakan oleh Universitas BSI Kampus Sukabumi bekerjasama dengan MGMP Akuntansi Kota Sukabumi dan MGMP Keuangan Kabupaten Sukabumi.

Setelah melalui berbagai rangkaian kegiatan dengan pertarungan sengit, akhirnya babak final BSI Flash Olimpiade Akuntansi sukses terselenggara pada Rabu (7/2) di Universitas BSI Sukabumi Kampus B Jalan Veteran II No. 20A Kota Sukabumi. Sebanyak 21 peserta turut serta dalam babak final ini setelah melewati babak penyisihan pada Jumat (2/2).

Rizal Amegia Saputra, M.Kom selaku Kaprodi Akuntansi Universitas BSI Kampus Sukabumi mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi semangat peserta pada babak final ini.

“Olimpiade Akuntansi ini merupakan wadah untuk mengasah kemampuan siswa pada bidang akuntansi, ini merupakan tahun ke 2 terselenggarakannya Olimpiade akuntansi. Saya ucapkan selamat datang di Universitas BSI dan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi. Semoga dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat meningkatkan kemampuan akuntansi peserta dan mengembangkan diri sebagai generasi muda yang handal di bidang akuntansi,” ujar Rizal.

Proses pengerjaan soal yang berlangsung selama 2 jam 30 menit | Doc: Istimewa

Setelah melalui penilaian secara teliti oleh para juri yang merupakan ahli pada bidang akuntansi. Dengan bangga mengumumkan pemenang dari Olimpiade Akuntansi tahun ini.

Berikut juara – juara BSI Flash Olimpiade Akuntansi 2024:

  • Juara 1 Reihan Riyadhul Jinan Kurniawan dari SMKN 2 Kota Sukabumi
  • Juara 2 Herlinda Wulandara dari SMK Hassina
  • Juara 3 Zahra Haerunisa dari SMK Terpadu Ibadurrahman
  • Juara Harapan 1 Astiana Diwie dari SMK Terpadu Ibadurrahman
  • Juara Harapan 2 Naita Puspita dari SMKN 2 Kota Sukabumi
  • Juara Harapan 3 Nuraeni dari SMKN 1 Bojonggenteng

Sementara itu, SMKN 2 Kota Sukabumi keluar sebagai Juara Umum dan mendapatkan gelar juara Olimpiade Akuntansi 2024, serta piala bergilir dari Walikota Sukabumi.

Reihan Riyadhul, peserta yang berhasil meraih juara 1 mengatakan “Kegiatan ini sangat seru, menantang, dan bermanfaat untuk mengasah kemampuan. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Universitas BSI. Saya sebagai juara 1 mendapatkan hadiah beasiswa kuliah 100% dan uang tunai,” ungkap Reihan kepada media Sukabumihitz.

Juara Olimpiade Akuntansi
Sesi Foto bersama dengan para juara dan juri | Doc: Istimewa

Melaui BSI Flash Olimpiade Akuntansi 2024 ini, berharap dapat menjadi ajang pembelajaran yang berharga bagi para peserta juga dapat memotivasi peserta untuk terus berprestasi dan mengembangkan kemampuan pada bidang akuntansi.

Baca juga : 20 Siswa Terbaik Siap Raih Juara di Final BSI FLASH Olimpiade Akuntansi 2024