BeritaPendidikan

Berhasil Wujudkan Harmoni Melalui Puisi, Inilah Pemenang Lomba Musikalisasi Puisi BSI FLASH 2024

133
×

Berhasil Wujudkan Harmoni Melalui Puisi, Inilah Pemenang Lomba Musikalisasi Puisi BSI FLASH 2024

Sebarkan artikel ini
Pemenang Lomba Musikalisasi Puisi dalam Gelaran BSI FLASH 2024
Pemenang Lomba Musikalisasi Puisi dalam Gelaran BSI FLASH 2024

Sukabumihitz – MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Sukabumi bersama Universitas BSI Sukabumi sukses menyelenggarakan kegiatan kolaboratif bertajuk BSI FLASH 2024. Acara ini berlangsung meriah dengan menghadirkan lomba Musikalisasi Puisi yang menuai antusiasme yang tinggi dari para pesertanya. Adapun BSI FLASH 2024 ini berlangsung pada Sabtu (3/2/2024) di Universitas BSI Sukabumi.

Lomba musikalisasi puisi ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para pelajar dan mahasiswa untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui seni sastra dan musik. Para peserta berhasil mempersembahkan penampilan luar biasa mereka melalui puisi bertajuk “Untukmu” karya Fiersa Besari.

Dalam sambutannya, Ketua MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Sukabumi, Bapak Deni Nugraha, menyampaikan, “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan Universitas BSI Sukabumi. Semoga di event-event berikutnya juga bisa terus bekerja sama dengan baik.”

Acara yang dihadiri oleh ratusan peserta ini menyajikan pertunjukan yang menghibur dan mendalam. Para peserta berhasil menggambarkan keindahan puisi melalui sentuhan musik yang memukau. Tak lupa, sorotan utama acara ini jatuh pada pengumuman pemenang lomba. Setelah melalui penilaian oleh para dewan juri, akhirnya terpilihlah pemenang-pemenang Lomba Musikalisasi Puisi dalam BSI FLASH 2024. Berikut adalah daftar pemenangnya:

  • Juara 1 SMKN 1 Cibadak

  • Juara 2 SMK Bina Mandiri

  • Juara 3 SMK Tamsis Cibadak

  • Juara Harapan 1 SMK Cimahi Cicantayan

  • Juara Harapan 2 SMK Bina Mandiri 2

  • Juara Harapan 3 SMKN 1 Gunungguruh

Pemenang Lomba Musikalisasi Puisi dalam Gelaran BSI FLASH 2024
Pemenang Lomba Musikalisasi Puisi dalam Gelaran BSI FLASH 2024

Para pemenang masing-masing mendapatkan penghargaan berupa piagam, trophy, uang tunai, serta kesempatan mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas BSI Sukabumi. Kepala Kampus Universitas BSI Sukabumi, Bapak Jamal Maulana Hudin dalam sambutannya menjelaskan, “Ini merupakan kerja sama yang luar biasa antara Universitas BSI Sukabumi dan MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Sukabumi. Alhamdulillah kerja sama ini selalu menghasilkan event berkualitas setiap tahunnya. Tak lupa, kami juga mengapresiasi para pemenang ajang ini dengan memberikan rekomendasi beasiswa dari Universitas BSI Sukabumi.” ungkapnya.

Adapun kegiatan ini mendapat dukungan oleh MTryout dan Digital Creative Center (DCC) serta media partners BSI News, MileniaNews, KhatulistiwaHitz, Bintang Sekolah Indonesia, dan Sukabumihitz.com.

Ajang lomba musikalisasi puisi dalam gelaran BSI FLASH 2024 tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai sarana untuk mengapresiasi kreativitas serta eksplorasi seni bagi para pesertanya. Semoga kegiatan ini terus menginspirasi dan membuka ruang bagi generasi muda untuk berkarya dan berkespresi.

Baca Juga : MGMP Kabupaten Sukabumi Wujudkan Harmoni Melalui Musikalisasi Puisi Dalam Gelaran BSI FLASH 2024