BeritaGaya HidupPendidikan

Berikan Motivasi, Puteri Indonesia Advokasikan Green Intellectual

204
×

Berikan Motivasi, Puteri Indonesia Advokasikan Green Intellectual

Sebarkan artikel ini
Sindy Novela saat memberikan advokasi ‘Green Intellectual’ saat seminar Pemuda Digital pada Senin (23/10/2023) | Doc: Markom

Sukabumihitz.com – Seminar Pemuda Digital Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) di Anugerah Hotel, Sukabumi, Senin (23/10) telah terlaksana. Dengan tema seminar ‘Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Transformasi Pendidikan’. Generasi muda yang menjadi peserta seminar memiliki semangat tinggi dalam menghadapi perubahan dunia digital. Sebagai elemen inspiratif, Sindy Novela Puteri Indonesia Jambi 2023 hadir untuk memberikan motivasi kepada peserta Seminar Pemuda Digital.

Dalam penyampaian Sindy dalam Seminar Pemuda Digital seminar ini bukan hanya merayakan Hari Sumpah Pemuda. Tetapi juga menjadi sarana untuk memberikan motivasi kepada generasi muda. Universitas BSI juga memberikan informasi yang jelas mengenai pilihan kuliah dan berbagai program beasiswa untuk seluruh mahasiswa baru Universitas BSI .

Sindy Novela juga berbagi pengalaman inspiratifnya selama berpartisipasi dalam kontes Beauty Pageant, Puteri Indonesia 2023. Ia memilih ‘Green Intellectual’ sebagai advokasi dan perhatiannya dalam kompetisi tersebut. Setelah menjadi mahasiswa aktif di Universitas BSI, Sindy berkomitmen untuk memperluas advokasinya di lingkungan kampus. Green Campus saat ini menjadi julukan Universitas BSI. Harapan Sindy mahasiswa  tidak hanya menjadi individu yang berpengetahuan (intellectual). Tetapi juga menjadi pemimpin masa depan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Selain itu, Sindy mendorong sesama mahasiswa di Universitas BSI untuk lebih peduli terhadap isu lingkungan dan berperan aktif dalam usaha pelestarian lingkungan. Ia juga berbagi pengalaman dalam membantu membangun Rivera Park dari lahan terbengkalai dan mendirikan sebuah rumah makan dengan konsep ‘zero food waste’ untuk mengatasi persoalan limbah makanan.

harapan Sindy mahasiswa Universitas BSI dapat bersama-sama dengan berkomitmen untuk berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan di Indonesia, serta dalam upaya memajukan bangsa ini baik di sektor ekonomi maupun lingkungan.

Seminar Pemuda Digital di Universitas BSI Kampus Sukabumi bukan hanya merupakan acara yang memberikan inspirasi, tetapi juga menjadi ajakan kepada peserta untuk menjadi agen perubahan aktif dalam membangun masa depan berkelanjutan bagi Indonesia, sejalan dengan pandangan yang diungkapkan oleh Naba Aji Notoseputro, co-founder BSI “Seminar ini diselenggarakan untuk memotivasi & memberikan wawasan luas tentang pemanfaatan AI di dunia pendidikan, agar kaum pemuda menjadi kreator dan inovator dengan memanfaatkan teknologi digital”.

Baca juga: Seminar Pemuda Digital Universitas BSI: Mendorong Pemuda Berpartisipasi dalam Transformasi Digital