BeritaPendidikan

Seminar Pemuda Digital Universitas BSI: Mendorong Pemuda Berpartisipasi dalam Transformasi Digital

204
×

Seminar Pemuda Digital Universitas BSI: Mendorong Pemuda Berpartisipasi dalam Transformasi Digital

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.com – Universitas BSI Sukabumi sukses menggelar Seminar Pemuda Digital dengan tema “Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Transformasi Pendidikan” yang berlangsung pada Senin (23/10) di Anugrah Hotel.

Pada acara tersebut, E. Dike Mariske, Pengawas Cabang Disdik Wilayah V Sukabumi, hadir sebagai keynote speaker. Sementara itu, Agung SR, CEO Universa Transformasi Digital sekaligus alumni Universitas BSI, memberikan perspektif mendalam mengenai peran krusial kecerdasan buatan dalam sektor pendidikan.

Selain itu, narasumber lainnya yaitu Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi 2023 dan mahasiswa Universitas BSI, berbagi pengalaman tentang perjalanan menjadi Puteri Indonesia Jambi dan berbicara tentang upayanya dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Berbincang bersama dengan narasumber yaitu Sindy Novela yang merupakan Puteri Indonesia Jambi 2023

Jamal Maulana Hudin selaku Kepala Kampus Universitas BSI Sukabumi, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara rutin Universitas BSI dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada (28/10).

“Seminar ini bertujuan untuk mendorong pemuda-pemudi agar berpartisipasi dalam transformasi teknologi yang semakin pesat, khususnya dalam mengenali Artificial Intelligence,” ujar Jamal.

Ia menyampaikan bahwa selain membahas mengenai AI, seminar ini juga menjadi media bagi Universitas BSI untuk menyajikan informasi tentang program-program beasiswa yang tersedia.

“Universitas BSI juga menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan BSI FLASH 2024, yang akan menjadi salah satu acara besar di wilayah Sukabumi,” pungkasnya.

Pada akhir acara, Jamal mengumumkan mahasiswa Universitas BSI kampus Sukabumi yang telah mencapai prestasi gemilang di berbagai bidang, untuk diberi penghargaan.

“Universitas BSI berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan penghargaan kepada para mahasiswa yang berprestasi,” tutup jamal.

Seminar Pemuda Digital ini menginspirasi semangat untuk terus mendorong inovasi dan transformasi dalam dunia pendidikan di era digital.

Baca juga: MGMP Bahasa Indonesia SMK Se-Sukabumi dan Universitas BSI Sukses Menggelar Seminar Pemanfaatan Teknologi AI