Berita

Kolaborasi Universitas BSI dan FOKSI Regional 1 Sukses Bahas Isu Kekerasan Dan Kesehatan Mental

23
×

Kolaborasi Universitas BSI dan FOKSI Regional 1 Sukses Bahas Isu Kekerasan Dan Kesehatan Mental

Sebarkan artikel ini
Universitas BSI memberikan hadiah kepada para pemenang kuis sebagai bentuk apresiasi | Doc: Istimewa

 Sukabumihitz – Sukabumi, 24 Agustus 2024 – Universitas BSI Sukabumi, bekerja sama dengan Forum OSIS Kabupaten Sukabumi (FOKSI) Regional 1, sukses menggelar seminar bertajuk Student Care about the Mental Health and Violence (SCAMHAV) 2024. Acara di Aula Universitas BSI Sukabumi pada 24 Agustus 2024 bertujuan meningkatkan kesadaran siswa tentang kesehatan mental dan kekerasan remaja.

Selain menghadirkan sejumlah narasumber yang membahas tentang isu kekerasan dan kesehatan mental, seminar ini juga menghadirkan Taufik Hidayatullah. Universitas BSI Sukabumi memperkenalkan Beasiswa Indonesia Cerdas, Talenta Digital, dan Juara untuk mendukung siswa berprestasi dalam acara ini. Program-program ini memberikan peluang bagi siswa berprestasi dan berbakat untuk melanjutkan pendidikan tanpa terbebani biaya kuliah.

Taufik Hidayatullah menjelaskan secara detail program Beasiswa dari Universitas BSI | Doc: Istimewa

Beasiswa Indonesia Cerdas ditujukan bagi siswa yang masuk dalam peringkat 10 besar di sekolah mitra Universitas BSI, dengan pembiayaan yang dapat mencapai 100%. Beasiswa Talenta Digital menyasar lulusan SMA atau sederajat yang memiliki keterampilan di bidang digital. Dan Beasiswa Juara memberikan potongan biaya kuliah antara 25% hingga 100% kepada siswa berprestasi, dari tingkat kota hingga internasional, sesuai dengan capaian prestasi mereka.

Baca Juga: SCAMHAV 2024: Mengedukasi Generasi Muda Tentang Kesehatan Mental dan Kekerasan

Untuk semakin memeriahkan acara, selanjutnya, Taufik Hidayatullah memimpin sesi ice breaking yang berhasil menghidupkan suasana. Kemudian, Kuis interaktif Kahoot membawa keceriaan, peserta antusias berkompetisi untuk memenangkan doorprize menarik dari Universitas BSI Sukabumi.

Ketua panitia, Bulan Zahra Aulia, berharap seminar ini meningkatkan kepedulian siswa terhadap kesehatan mental dan kekerasan. “Kami berharap seminar ini dapat membuka wawasan dan memberikan dampak positif bagi para siswa, agar mereka menjadi generasi yang lebih peka terhadap permasalahan di sekitar mereka,” ujar Bulan.

Seminar SCAMHAV 2024 menciptakan dialog produktif, memungkinkan siswa berbagi dan belajar tentang kesehatan mental serta kekerasan. Lebih dari itu, Universitas BSI Sukabumi berkomitmen mengadakan kegiatan untuk membekali generasi muda dengan pengetahuan dan dukungan menghadapi masa depan.

Baca Juga: Mengamuk di Kebun, Pria ODGJ Diduga Bunuh Wanita dengan Garpu di Sukabumi

5 Prospek Karier dan Gaji Lulusan Sistem Informasi