BeritaPendidikan

Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi Berhasil Lolos Program Talent Scouting Academy (TSA)

162
×

Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi Berhasil Lolos Program Talent Scouting Academy (TSA)

Sebarkan artikel ini
TSA - Akuntansi
Mahasiswa Universitas BSI Kampus Sukabumi prodi Sistem Informasi Akuntansi lolos Program Talent Scouting Academy (TSA) | Doc: Istimewa

Sukabumihitz – Delapan mahasiswa Universitas BSI Kampus Sukabumi prodi Sistem Informasi Akuntansi semester 4, lolos Program Talent Scouting Academy (TSA) pelatihan Database Design & Database Programming with SQL yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan mitra Perguruan Tinggi, Global Technology Company, dan Education Technology Company Nasional.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa agar mereka lebih siap dan mampu menghadapi tantangan di dunia kerja. Hal ini guna meningkatkan nilai jual mahasiswa melalui perolehan sertifikat kompetensi, baik di tingkat nasional maupun global.

Delapan mahasiswa yang berhasil lolos yaitu, Saela Nurusysyfa, Sarah Afriliani, Hani Noviani. Khofifah Indar Parawangsa, Mahesa Hendriana Putra, M Zaenal Muttaqin, Nabila Ayunida, dan M Ibhammurrival.

8 Mahasiswa Universitas BSI Sukabumi prodi Sistem Informasi Akuntansi yang berhasil lolos Program Talent Scouting Academy (TSA) | Doc: Istimewa

Program Talent Scouting Academy (TSA) merupakan rangkaian program pengembangan kompetensi bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bagi mahasiswa aktif yang sejalan dengan Program “Merdeka Belajar Kampus Merdeka” Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Mahasiswa akan mendapatkan kesempatan belajar di luar kampus melalui pelatihan daring/luring meliputi pelatihan technical skills yang berorientasi project. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan uji kompetensi/sertifikasi global bagi mahasiswa yang memenuhi kriteria tertentu.

Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi, Rizal Amegia Saputra mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat terus meningkatkan prestasi akademik dan dapat terus mengasah skill dan pengetahuan mereka.

“Saya berharap, melalui program yang telah mahasiswa ikuti ini, mereka dapat terus mengasah pengetahuan dan skill mereka. Serta program ini juga bisa membawa dampak positif bagi mahasiswa dalam meningkatkan prestasi akademik,” ujar Rizal.

Baca juga: Kolaborasi KPPN Sukabumi: Seminar Treasury Goes To Campus 2024 Memperkaya Pemahaman Mahasiswa