Berita

Fakultas Tarbiyah IIQ dan SEAMOLEC Teken MoU Terkait Peningkatan SDM, Riset dan Publikasi Ilmiah

12
×

Fakultas Tarbiyah IIQ dan SEAMOLEC Teken MoU Terkait Peningkatan SDM, Riset dan Publikasi Ilmiah

Sebarkan artikel ini
Fakultas Tarbiyah  Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta meneken MoU dengan Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre (SEAMOLEC), pada 27 Agustus 2024. MoU itu mencakup  peningkatan sumber daya manusia, riset dan publikasi ilmiah, serta penyelenggaraan program bersama. (Foto: Dok IIQ)  

Sukabumihitz.com, Tangsel– Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas jaringan kerja  sama, Fakultas Tarbiyah  Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta dan Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre (SEAMOLEC) resmi kembali menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Acara penandatanganan yang berlangsung pada 27 Agustus 2024 itu di kampus IIQ Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Acara itu dihadiri oleh pimpinan IIQ Jakarta Dr. Nadjematul Faizah, S.H.M.Hum dan dari pihak SEAMOLEC dihadiri oleh Dr. Wahyudi, M.Ed. Kerja sama ini mencakup peningkatan sumber daya manusia, riset dan publikasi ilmiah, serta penyelenggaraan program bersama.

Baca Juga : Pimpinan PP. Ma’had Darulhusna Jadi Narasumber Seminar Internasional di Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta

Dalam hal ini Fakultas Tarbiyah IIQ lansung menindaklanjuti kerja sama tersebut dengan melakukan diskusi bersama pihak SEAMOLEC membahas program-program strategis meliputi program pelatihan, pendampingan short course dan lainnya. Fakultas Tarbiyah IIQ  bersama SEAMOLEC akan bekerja sama dalam meningkatkan mutu SDM dosen dan mahasiswa, serta akan melakukan kerja sama riset dan publikasi ilmiah.

“Artinya kedua lembaga akan mendorong kerja sama dalam melakukan penelitian bersama serta publikasi hasil penelitian di jurnal internasional bereputasi,” kata Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Syahidah Rena, M.Ed.,  dalam rilis yang diterima Sukabumihitz.com.

Pembahasan diskusi Fakultas Tarbiyah IIQ  dihadiri lansung oleh Rektor IIQ Jakarta  Dr. Nadjematul Faizah, S.H.M.Hum, Warek 1 Dr.  Romlah Widayati, M.Ag., Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Syahidah Rena, M.Ed.,  Kaprodi PAI Ibu Dr. Reksiana, MA.Pd, dan Kaprodi PIAUD  Hasanah, M.Pd Pra Tendik, dan Saepullah, MA. Sementara dari pihak SEAMOLEC diwakili oleh Dr. Wahyudi selaku direktur SEAMOLEC, Victor Labotano sebagai Manager Training, Aline Almandha selaku Manager Community Partnership & Marketing Publikasi (CPMP), dan Syarif Hidayat sebagai Staf (CPMP).

Baca Juga : Kelompok 19 KKL IIQ  akan Laksanakan KKL Sebulan di Kelurahan Perigi Lama, Tangsel

Untuk diketahui, Fakultas Tarbiyah IIQ dalam hal ini merupakan fakultas yang memiliki kekhususan kurikulum di bidang Al-Qur’an dan ilmu-ilmu keislaman, dan pendidikan. Sementara itu, SEAMOLEC merupakan wadah bagi semua lembaga pendidikan termasuk perguruan tinggi dalam melaksanakan kegiatan tridarma dan juga sebagai lembaga internasional yang salah satunya berfokus pada Pendidikan Terbuka Jarak Jauh (PTJJ) di Asia Tenggara.  SEAMOLEC bekerja di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.