PendidikanTeknologi

UMKM Desa Bojongsawah Melek Teknologi

106
×

UMKM Desa Bojongsawah Melek Teknologi

Sebarkan artikel ini
Sesi dokumentasi peserta dan panitia
Sesi dokumentasi peserta dan panitia

Sukabumihitz.com – Dosen Universitas BSI Sukabumi mengadakan Pelatihan Pembelajaran Microsoft Excel untuk pembuatan laporan keuangan pada UMKM di Desa Bojongsawah Kabupaten Sukabumi. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan mereka dalam mengelola laporan keuangan menggunakan Excel.

Pelatihan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (24-25/06) yang bertempat di Aula  Desa Bojohsawah. Pelatihan ini akan memberikan manfaat besar kepada para pemilik UMKM di Desa Bojongsawah, dikarenakan Microsoft Excel adalah salah satu perangkat lunak yang paling populer dan kuat untuk mengelola data dan melakukan analisis. Dengan menggunakan Excel, UMKM dapat membuat laporan keuangan yang lebih efisien, akurat, dan mudah dimengerti.

Yusti Farlina selaku ketua pelaksana dalam sambutannya, “Dalam pelatihan ini, para dosen dari Universitas BSI Sukabumi akan menjadi pengajar dan memberikan materi yang terstruktur dan praktis. Mereka akan membimbing peserta melalui langkah-langkah dalam menggunakan Excel untuk pembuatan laporan keuangan, serta memberikan tips dan trik yang berguna untuk meningkatkan efisiensi kerja”, sambutnya.

Sambutan dari ketua pelaksana
Ketua pelaksana saat memberikan sambutan kegiatan pengabdian masyarakat pelatihan microsoft excel pada  24-25 Juni 2023 di Desa Bojongsawah.

Pengabdian masyarakat ini dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Irwan Tanu Kusnadi selaku tutor. “Pelatihan ini kemungkinan akan mencakup berbagai aspek penggunaan Excel untuk pembuatan laporan keuangan, seperti pemformatan sel, penggunaan rumus dan fungsi matematika, pembuatan grafik dan tabel, serta analisis data dasar. Peserta akan belajar bagaimana mengatur data keuangan mereka, menghitung laba rugi, menghasilkan laporan neraca, dan melacak arus kas menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh Microsoft Excel”, ujar Irwan.

Pelatihan Pembelajaran Microsoft excel ini memberikan dampak positif bagi UMKM di Desa Bojongsawah. Dengan meningkatnya kemampuan pengelolaan laporan keuangan, UMKM dapat membuat keputusan yang lebih baik berdasarkan data yang akurat dan relevan. Ini akan membantu UMKM untuk tumbuh dan berkembang dengan lebih baik di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat.

“Saya berharap pelatihan ini sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi para peserta. Semoga UMKM di Desa Bojongsawah semakin maju dan sukses dalam mengelola laporan keuangan mereka dengan menggunakan Microsoft Excel. Terima kasih atas inisiatif yang diambil oleh Dosen Universitas BSI Sukabumi dalam memberikan pelatihan ini”, tutup Irwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *