Pendidikan

UKM kerohanian Islam Kota Tasikmalaya Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

57
×

UKM kerohanian Islam Kota Tasikmalaya Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sebarkan artikel ini

Jum’at 21 Oktober 2022 Maulida nabi merupakan peringatan dimana dilahirkannya Nabi sekaligus rasul terkahir yang menjadi panutan umat muslim sampai Akhir Zaman, UKM kerohanian Islam Universitas BSI Kampus Kota Tasikmalaya 2022, UKM Kerohanian Islam UBSI Kampus kota Tasikmalaya mengadakan kegiatan pengajian dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW. pada tanggal 21 Oktober di mushola Kampus UBSI kota Tasikmalaya, untuk pengisi acaranya sendiri menghadirkan bapak KH. Ihab Sihabudin Mudaris di pondok pesantren darul Muta’allimin kota Tasikmalaya, serta dihadiri Pembina UKM kerohanian Islam Bapak Miftah farid Adiwisastra dan Kepala Kampus UBSI Tasikmalaya bapak Agung Baitul Hikmah.

Dalam peringatan Maulid nabi kali ini menurut KH. Ihab Sihabudin Maulid nabi dinilai sebagai momen untuk mengingat, menghayati, dan memuliakan kelahiran Rasulullah SAW. Kegiatan ini diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) Kerohanian Islam Universitas BSI Kampus Tasikmalaya. Kegiatan yang diadakan di Mushola Kampus Universitas BSI Tasikmalaya  dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dengan  Tema dalam kegiatan pengajian ini yaitu “Amalan Terbaik di Bulan Maulid”.

”Tujuan peringatan maulid nabi Muhammad SAW yaitu sebagai tanda syukur kita kepada Allah SWT karena telah mengutus Nabi dan Rosul kebumi  yaitu Nabi Muhammad SAW, Manusia yang bersholawat kepada Nabi, maka Allah SWT akan mengembalikan ruh Nabi untuk bersholawat kepada orang yang bersholawat tersebut ” kata KH. Ihab Sihabudin

Ketua UKM Kerohanian Islam Universitas BSI Tasikmalaya Muhammad Irfa’I  menuturkan bahwa kegiatan pengajiam merupakan bukti serta rasa cinta kita sebagai umat mulim kepada baginda nabi besar Muhammad SAW. Dan bisa meneladani ahlaq dan Sunah-sunahNya

“Kegiatan pengajian ini merupakan bukti rasa cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad  SAW untuk selalu mengikuti sunnahnya dan meneladani  akhlaknya”. Ujar Irfa’i.

Irfa’I  juga mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk senantiasa meneladani ahlaq MuliaNya bukan hanya saat Maulid Nabi namun senantiasa menjadi panutan dan tauladan dalam kehidupan sehari-hari

“bukan hanya pada perayaan maulid Nabi Muhammad SAW saja kita  mengenang beliau tetapi setiap saat dalam denyut nadi kehidupan kita Sunnah beliau menjadi dasar dan meneladani akhlak beliau dalam kehidupan sehari-hari” tambah Irfa’i.

Kepala Kampus Universitas BSI Tasikmalaya bapak Agung Baitul Hikmah dalam sambutannya mengatakan “Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan yang sempurna sehingga tidak ada cela disetiap akhlaknya . Semoga dengan kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita bisa meneladani akhlak beliau” Ucap Agung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *