Pendidikan

Kepengurusan Forum OSIS Kabupaten Sukabumi Generasi 11, Terbentuk

371
×

Kepengurusan Forum OSIS Kabupaten Sukabumi Generasi 11, Terbentuk

Sebarkan artikel ini

Sukabumi – Selasa (21/03) Forum OSIS Kabupaten Sukabumi (FOKSI) secara resmi melantik pengurus baru untuk masa jabatan 2023-2024 pada acara yang diadakan di Aula Universitas BSI Kampus Sukabumi. Kegiatan pelantikan dihadiri oleh anggota OSIS dari berbagai sekolah dari 7 regional dan 48 Kecm,atan di Kabupaten Sukabumi, serta para tamu undangan dari Dewan Pembina serta Purna FOKSI.

Pada pelantikan ini, terpilihlah pengurus baru Forum OSIS Kabupaten Sukabumi yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, serta beberapa anggota departemen lainnya. Prosesi pelantikan dipimpin oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah V Jawa Barat yang diwakili oleh Yuni Maryuni, S. Pd., M. Si. selaku Kepala Sub Tata Usaha Cabang dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat, yang dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar pengurus baru OSIS dapat memajukan kegiatan OSIS dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan pendidikan di Kabupaten Sukabumi. Turut serta dalam pelantikan ini Kepala Seksi Pelayanan KCD Wilayah V Jawa Barat, Drs. Asep Burdah, M.Pd.

Ketua Forum OSIS Kabupaten Sukabumi Generasi 10, Sandi Hermansyah, dalam pidatonya menyatakan sangat mengapresiasi kinerja FOKSI Generasi 10 yang sudah berdedikasi untuk Forum OSIS Kabupaten Sukabumi berkumpul dari 48 kecamatan, 7 regional berkolaborasi  memiliki tujuan yang sama yaitu mengembangkan potensi diri.

“Semoga Forum OSIS Kabupaten Sukabumi ini bisa mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas dan forum ini dapat berdampak positif bagi Kabupaten Sukabumi”, ujar Sandi.

Dalam pelantikan ini dikukuhkan siswa-siswi terpilih yang manjadi ketua FOKSI periode 2023-2024. Rafli Maulana selaku Ketua Umum FOKSI dari SMA Mutiara Terpadu Pelabuhanratu, Alif Ramdan Sopandi, Ketua I yang berasal dari MAN 3 Sukabumi, M. Hildan Septian, Ketua 2 dari SMAN 1 Cibadak.

Pengurus Forum OSIS Kabupaten Sukabumi saat dilantik di aula Universitas BSI Sukabumi, (21/03/2023)

Ketua Umum Forum OSIS Kabupaten Sukabumi Generasi 11 terpilih periode 2023-2024, Rafli Maulana dari SMA Mutiara Terpadu Pelabuhanratu dalam pidatonya menyatakan komitmen untuk mengembangkan potensi anggota OSIS serta menjalin kerjasama yang erat dengan pihak-pihak terkait untuk mencapai tujuan organisasi.

Acara pelantikan ini diisi dengan penampilan seni budaya dan hiburan yang disajikan oleh pengurus OSIS dari berbagai sekolah di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota OSIS serta memberikan motivasi bagi pengurus baru untuk bekerja lebih baik lagi dalam memajukan organisasi.

Dalam sambutannya, Kepala Sub Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat juga menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan pelaksanaan kegiatan pelantikan Forum OSIS Kabupaten Sukabumi ini. “Kami berharap semoga kegiatan-kegiatan lainnya yang dilakukan oleh Forum OSIS ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pendidikan dan pembangunan Kabupaten Sukabumi”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *