BeritaSepak Bola

Indonesia Melaju ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan Kemenangan Atas Filipina

11
×

Indonesia Melaju ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan Kemenangan Atas Filipina

Sebarkan artikel ini
Hari ini, Milik kita. | Sumber ig @timnas.indonesia

Sukabumihitz – Pada Selasa malam (11/6/2024), tim nasional Indonesia berhasil mengamankan tempat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno. Kemenangan ini memastikan Indonesia lolos tanpa harus menunggu hasil pertandingan lain, dengan mengumpulkan total 10 poin.

Detail Pertandingan

Sejak awal pertandingan, Indonesia langsung menunjukkan dominasi. Dengan strategi pressing tinggi, tim Garuda menciptakan beberapa peluang emas melalui Marselino Ferdinan dan Thom Haye, namun beberapa upaya masih belum membuahkan hasil. Gol pembuka tercipta pada menit ke-32, ketika Thom Haye berhasil memanfaatkan bola rebutan di tengah lapangan dan melepaskan tembakan jitu ke pojok kanan gawang.

Memasuki babak kedua, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-56, Rizky Ridho berhasil menggandakan keunggulan dengan sundulan kerasnya, memanfaatkan tendangan bebas dari Nathan Tjoe-A-On. Meskipun Filipina mencoba membalas, pertahanan Indonesia, dipimpin oleh Ernando di gawang, berhasil mematahkan setiap upaya.

Baca Juga : PLN Icon Plus Bangun Infrastruktur Telekomunikasi Canggih di IKN, Langkah Besar Menuju Transformasi Energi

Klimaks Pertandingan

Indonesia mendominasi hingga akhir, menciptakan peluang via Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen, tetapi skor 2-0 bertahan sampai peluit akhir. Kemenangan ini tidak hanya mengamankan posisi Indonesia di babak selanjutnya tetapi juga menunjukkan kekuatan tim dalam menghadapi tekanan dan ekspektasi.

Dengan kemenangan ini, Indonesia membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu kekuatan sepak bola di Asia Tenggara dan siap menghadapi tantangan yang lebih besar di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Fans Indonesia tentunya berharap momentum ini bisa terus berlanjut dan membawa tim lebih jauh lagi dalam kancah internasional.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina

Indonesia:
– Kiper: 21-Ernando Ari
– Pemain Belakang: Asnawi Mangkualam (digantikan oleh 6-Sandy Walsh pada menit ke-83), 3-Jay Idzes, 23-Justin Hubner, 5-Rizky Ridho, 4 -Calvin Verdonk (digantikan oleh Pratama Arhan pada menit ke-67)
– Pemain Tengah: 22-Nathan Tjoe-A-On (digantikan oleh Ivar Jenner pada menit ke-63), 19-Thom Haye, 7-Marselino Ferdinan, 11-Ragnar Oratmangoen (digantikan oleh Dimas Drajad pada menit ke-83)
– Penyerang: 9-Rafael Struick (digantikan oleh Yakob Sayuri pada menit ke-63)

Filipina:
– Kiper: 15-Kevin Ray Mendoza
– Pemain Belakang: 18-Jesper Nyholm, 17-Adrian Ugelvik, 21-Santiago Colminas, 2-Scott Woods
– Pemain Tengah: 6-Kevin Ingreso, 8-Michael Baldisimo, 14-Alex Monis, 20-Zico Bailey, 7-Dylan Demuynck
– Penyerang: 9-Patrick Reichelt

Baca Juga : Bersinar di IT Bootcamp, Mahasiswa Sukabumi Raih Juara