BeritaPendidikanTechTeknologi

Bersinar di IT Bootcamp, Mahasiswa Sukabumi Raih Juara

27
×

Bersinar di IT Bootcamp, Mahasiswa Sukabumi Raih Juara

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa BSI Sukabumi meraih Juara gemilang pada kegiatan IT Bootcamp 2024 | Doc: incukaruhun

Sukabumihitz  – Mahasiswa Universitas BSI Sukabumi kembali mencetak prestasi membanggakan dengan meraih Juara 1 dalam kategori Network Security dan Juara 2 dalam kategori Software Development pada acara IT Bootcamp 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Universitas BSI dan berlangsung di Hotel Asyana Sentul, Bogor, pada hari Kamis-Jumat (6-7/6), serta diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Informatika Universitas BSI.

IT Bootcamp Prodi Informatika merupakan ajang bergengsi bertujuan untuk mengasah kemampuan teknis dan meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang teknologi informasi. Dalam acara ini, para peserta masing-masing tim mengerjakan proyek dari dua kategori utama yaitu Network Security dan Software Development. Setiap kelompok berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk menyelesaikan sebuah proyek.

Kelompok 14 dari Universitas BSI Sukabumi, yang berjumlah 10 orang mahasiswa, yaitu Iyad Supriadin, Habib Umar, Pramudias, Laila Romadona Rustanto, Melani, Hesti Amalia Putri, Annisa Nursetiani, Sindy Gayatri, Resa Nopiana, dan Muhammad Mumtaz Aimar Ash Shiddiqi, berhasil meraih Juara 1 dalam kategori Network Security. Mereka menunjukkan keahlian yang luar biasa dalam mengidentifikasi dan mengatasi ancaman keamanan jaringan. Selain itu, mereka juga menerapkan solusi inovatif untuk meningkatkan keamanan system.

Habib Umar, selaku ketua Kelompok 14, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian gemilang “Sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini. Kerja keras dan kolaborasi tim yang solid menjadi kunci keberhasilan kami. Prestasi ini memotivasi kami untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan di bidang keamanan jaringan,” ujar Habib.

Baca juga: Waspada! Foto Anda di Facebook dan Instagram Jadi ‘Makanan’ AI Tanpa Izin

Sementara itu, Kelompok 15 yang terdiri dari 8 orang mahasiswa, yaitu Mohammad Kholfi Setiawan, Fajar Dwi Febiyanto, Siti Nuraztyah, Fadila Hoerunisa, Seli Khoerunnisa, Fikri Firdaus, Dias Maulana, dan Arya Hamdani, berhasil meraih Juara 2 dalam kategori Software Development. Mereka menunjukkan kemampuan luar biasa dalam mengolah dan memvisualisasikan data yang inovatif dan kreatif. Tim ini mampu menyelesaikan proyek dengan solusi yang efektif dan efisien.

“Meraih Juara 2 dalam kategori Software Development, adalah pencapaian yang luar biasa bagi kami. Keberhasilan ini adalah motivasi untuk terus berkembang, belajar, dan berinovasi lebih jauh di bidang Big Data,” ujar Kholfi.

Potret Awarding Juara IT Bootcamp 2024 tim BSI Sukabumi | Doc: incukaruhun

Denny Pribadi selaku Kaprodi Informatika Universitas BSI Sukabumi, menyampaikan rasa bangganya terhadap pencapaian para mahasiswa. “Kegiatan IT Bootcamp ini merupakan ajang yang sangat kompetitif dan menantang, di mana para peserta diuji tidak hanya dalam hal kemampuan teknis tetapi juga kreativitas, kerja sama tim, dan kemampuan problem-solving. Saya sangat terkesan dengan dedikasi, semangat, dan kerja keras yang ditunjukkan oleh mahasiswa Program Studi Informatika Kampus Sukabumi selama mengikuti kegiatan ini. Untuk itu, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para mahasiswa yang telah meraih prestasi gemilang dalam kegiatan IT Bootcamp. Selamat atas prestasi yang membanggakan ini. Kita semua bangga dengan kalian!” ujar Denny.

IT Bootcamp ini menjadi ajang bagi mahasiswa untuk berjejaring dan bertukar pengalaman dengan peserta dari berbagai kampus Universitas BSI lainnya. Harapannya mahasiswa dapat terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka, serta siap menghadapi tantangan di dunia kerja yang semakin kompetitif.

Baca juga: Sukabumi Raih Prestasi Gemilang dengan 3 Perguruan Tinggi Masuk Peringkat UniRank 2024