Bisnis

Sukses Terapkan GRC, PT BPRS HIK Insan Cita Raih 2 Penghargaan di Ajang TOP GRC Awards 2024

11
×

Sukses Terapkan GRC, PT BPRS HIK Insan Cita Raih 2 Penghargaan di Ajang TOP GRC Awards 2024

Sebarkan artikel ini
PT BPRS HIK Insan Cita meraih Award TOP  GRC 2024  yang diterima oleh Dr. M. Hadi Maulidin Nugraha sebagai   direktur utama dan Tugiya sebagai kepala Bagian Risk Manajemen & Compliance. (Foto: Dok PT BPRS HIK Insan Cita)

Sukabumihitz.com, Jakarta– PT Bank Perekonomian Rakyat Syariah (BPRS) HIK Insan Cita meraih dua penghargaan bergengsi tingkat Nasional terkait keberhasilannya dalam mengimplementasikan Governance, Risk, and Compliance (GRC). Penghargaan tersebut diberikan di  ajang TOP GRC Awards 2024 di Hotel Raffles Jakarta,  Rabu (11/09/2024).

Pertama, PT BPRS HIK Insan Cita sebagai institusi, meraih TOP GRC Awards 2024. Kedua,  M. Hadi Maulidin Nugraha selaku direktur utama PT BPRS HIK Insan Cita meraih award kategori The Most Committed GRC Leader 2024

Gelaran TOP GRC Awards 2024 kali ini, mengusung tema ” Leadership For Sustainable Impact: GRC, ESG, and SDGs”.

Menurut Direktur Utama PT BPRS HIK Insan Cita M. Hadi Maulidin Nugraha,   penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran PT BPRS HIK Insan Cita dan tentunya dukungan dari para stakeholders yang berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan dan transparansi, integritas, serta kepatuhan terhadap regulasi dalam setiap proses bisnis.

“Keberhasilan implementasi GRC, GCG dan peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan tidak lepas dari peran seluruh insan PT BPRS HIK Insan Cita yang telah bekerja keras memberikan kontribusinya selama ini,” ujar M. Hadi Maulidin Nugraha dalam rilis yang diterima Sukabumihitz.com.

Sebagai informasi, perusahaan yang meraih penghargaan TOP GRC Awards 2024 merupakan perusahaan yang dinilai telah memiliki kelengkapan sistem dan infrastruktur GRC yang baik dan berhasil dalam hal implementasi GCG, Risk Management, dan Compliance Management untuk mendukung tumbuhnya bisnis secara berkelanjutan.

Dengan raihan yang dicapai oleh PT BPRS HIK Insan Cita, M. Hadi Maulidin Nugraha menegaskan, PT BPRS HIK Insan Cita berada di tingkat yang sangat baik dalam implementasi GCG, manajemen risiko, manajemen kepatuhan, hingga pemanfaatan teknologi digital.

Penghargaan yang diberikan kepada Direktur Utama PT BPRS HIK Insan Cita M. Hadi Maulidin Nugraha, sebagai The Most Commited GRC 2024, juga membuktikan keberhasilan kepemimpinan M. Hadi Maulidin Nugraha dalam membawa PT BPRS HIK Insan Cita semakin bertumbuh dari sisi bisnis maupun berbagai inovasi yang dihasilkan dengan tetap mengedepankan prinsip tata kelola yang baik, kepatuhan, dan menerapkan risk management dengan baik.

“Seluruh jajaran pimpinan dan pegawai PT BPRS HIK Insan Cita senantiasa memiliki komitmen yang tinggi dalam mendukung implementasi GRC di perusahaan” jelas M. Hadi Maulidin Nugraha.

Melalui kegiatan Top GRC Awards diharapkan terjadi proses pembelajaran dan peningkatan komitmen serta implementasi GRC di perusahaan melalui pendekatan Environmental, Social, and Governance (ESG) serta Sustainable Development Goals (SDGs) sehingga dapat mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, serta berkontribusi dalam pembangunan perekonomian nasional.

Kegiatan Top GRC Awards diselenggarakan setiap tahun oleh majalah Top Business bekerja  sama dengan Asosiasi GRC Indonesia, IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association), ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia), dan PaGi (Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia), serta didukung oleh beberapa perusahaan konsultan Bisnis, dan GRC, serta Akademisi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjadjaran.