BeritaBisnisPendidikan

MENDORONG MAHASISWA JADI WIRAUSAHA MUDA, UNIVERSITAS BSI SUKABUMI GELAR SEMINAR ENTREPRENEUR

262
×

MENDORONG MAHASISWA JADI WIRAUSAHA MUDA, UNIVERSITAS BSI SUKABUMI GELAR SEMINAR ENTREPRENEUR

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.comUniversitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi, bekerja sama dengan BSI Entrepreneur Center (BEC) dan Incubator Center, sukses menggelar Seminar Wajib Entrepreneur dengan tema “Entrepreneurship For a Better Future”, yang berlangsung di aula Universitas BSI Sukabumi, pada Rabu (01/11).

Mahasiswa semester satu Program Studi Sistem Informasi dan Ilmu Komputer Kampus Kota Sukabumi, yang sedang mengikuti mata kuliah wajib entrepreneurship, hadir dalam seminar ini.

Erika Mutiara selaku koordinator BEC Universitas BSI kampus Sukabumi mengungkapan tujuan adanya seminar ini. “Tujuan seminar wajib entrepreneur ini untuk mengubah mindset para mahasiswa agar tidak hanya mencari pekerjaan, melainkan berpikir untuk menjadi seorang wirausaha bahkan sebelum wisuda dan bisa membuka lapangan pekerjaan untuk banyak orang”, ungkap Erika.

Peserta Seminar Entrepreneur saat mendengarkan pemaparan materi dari narasumber.

Narasumber pada seminar kali ini yaitu Fauzie Hikmatussalam Sutrisna, seorang alumni sukses dari Universitas BSI Kampus Sukabumi. Fauzie merupakan contoh sukses dalam dunia  kewirausahaan, yang memiliki tiga perusahaan yang sukses, termasuk PT Tarusbawa Pusaka Negara, PT Golden Nabati Utama Perkasa, dan PT Pilar Ksatria Tidar Nusantara.

Fauzie membagikan pengalaman perjalanannya dalam dunia kewirausahaan, dan berbagai rintangan yang pernah dia hadapi. Dia juga menjelaskan strategi yang telah berhasil diterapkannya untuk mencapai kesuksesan dalam berwirausaha.

“Sebelum memulai usaha, kita harus memiliki pengetahuan dan keterampiilan dasar mengenai wirausaha yang akan kita jalankan. Selain itu semangat dan kerja keras juga sangat penting untuk mengembangkan bisnis kita”, ujar Fauzie.

Fauzie juga menekankan bahwa dalam dunia usaha, risiko adalah bagian tak terpisahkan. Dalam upaya memajukan bisnis, pengusaha harus memiliki keberanian untuk menghadapi dan mengelola risiko yang ada dengan bijak.

Mahasiswa menerima banyak pengetahuan dan nasihat berharga dari Fauzie. Hal ini menjadi sumber motivasi bagi mereka untuk terus mengejar impian, dengan tekad dan ketekunan yang tinggi.

 

Baca juga: PLN ICON Plus Terus Komitmen dalam Menjaga Keandalan Layanan Listrik di Jakarta