BisnisKuliner

Lomba Hias Tumpeng Kue Tradisional Ramaikan Rakernas PPJI 2022

59
×

Lomba Hias Tumpeng Kue Tradisional Ramaikan Rakernas PPJI 2022

Sebarkan artikel ini

Menjelajahi makanan khas Indonesia memang tidak ada habisnya, baik makanan berat, amanan ringan atau hanya cemilan. Salah satu cemilan yang digemari oleh masyarakat adalah jajanan tradisional. Jajanan tradisional merupakan jajanan khas yang sudah turun temurun dari nenek moyang, biasanya mudah dijumpai di pasar tradisional pula. Untuk memperkenalkan kembali jajanan pasar yang beraneka ragam jenisnya, Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) bekerja sama dengan RoseBrand mengadakan Lomba Hias Tumpeng Kue Tradisional. Lomba ini diadakan pada hari Selasa, (4/10) bertempat di Hotel Alana Yogyakarta. Kegiatan lomba ini digelar dalam rangka Rakernas PPJI 2022.

Tim Mahasiswa Universitas BSI saat mengikuti lomba menghias tumpeng kue tradisional yang diselenggarakan Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI).

Yulianto selaku Staf Rektor II Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI Kampus Yogyakarta dan sekaligus pendamping lomba tumpeng tradisional Universitas BSi Yogyakarta pada kesempatan lomba ini melepas 2 kontingen dari Mahasiswa Program Studi Perhotelan untuk mengikuti lomba tersebut. Tim pertama Tumjapa terdiri dari Marwiyah (5122006), Alisha Azwarini (51210003), dan tim kedua yakni Collations Du Merche yang beranggotakan Ayu Nuritawati (51210018), Galuh Nia Marsela (51220026). Masing-masing dari tim ini terdiri dari 2 orang untuk menghias beraneka ragam jajanan tradisional menjadi sebuah tumpeng.

Lomba dibedakan menjadi 3 Katagori yakni 1. Peserta dengan Kebutuhan Khusus, 2. Tingkat SMK, 3.Tingkat Akademik dan Umum. Acara Lomba Tumpeng Tradisional diikut lebih dari 50 peserta, antusiasme peserta sangat tinggi dan acara meriah dengan adanya beberapa event digelar secara bersamaan, baik pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Seminar, dan lomba hias tumpeng kue tradisional. “Acara lomba hias tumpeng tradisional seperti ini sangat menarik, dan diharapkan acara seperti ini akan terus digelar agar daya kreatifitas peserta bisa terus tergali lagi”, tutup Yulianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *