Berita

Pelatihan Digital Marketing Tingkatkan Keterampilan Anggota Bank Sampah IPPEC Sukabumi

46
×

Pelatihan Digital Marketing Tingkatkan Keterampilan Anggota Bank Sampah IPPEC Sukabumi

Sebarkan artikel ini
Pelatihan digital marketing untuk anggota dan pengurus Bank Sampah IPPEC Kabupaten, Minggu (26/05/2024). | Doc: Istimewa

Sukabumihitz – Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) telah menyelenggarakan pelatihan digital marketing untuk anggota dan pengurus Bank Sampah IPPEC Kabupaten Sukabumi. Acara ini beralngsung di aula Kantor Sekretariat Bank Sampah IPPEC Kecamatan Sukaraja pada Minggu (26/5).

Dalam pelatihan ini, Dr. Dicki Prayudi menyampaikan berbagai materi terkait strategi digital marketing yang relevan untuk memasarkan produk-produk daur ulang. Materi yang dibahas mencakup penggunaan media sosial, tahapan dalam digital marketing, pembuatan konten yang menarik, serta teknik komunikasi pemasaran yang efektif.

“Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan bekal yang berguna bagi anggota dan pengurus Bank Sampah IPPEC dalam mengembangkan strategi pemasaran produk mereka. Dengan pemanfaatan teknologi, mereka dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan penjualan,” kata Dicki.

Peserta pelatihan digital marketing saat menerima materi dari narasumber. | Doc: Istimewa

Baca juga: Sukabumi Raih Prestasi Gemilang dengan 3 Perguruan Tinggi Masuk Peringkat UniRank 2024

Peserta pelatihan diberi kesempatan untuk mempraktikkan langsung ilmu yang mereka peroleh. Mulai dari pembuatan akun media sosial untuk promosi, merancang konten yang menarik, hingga memanfaatkan platform e-commerce untuk penjualan produk daur ulang. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan digital mereka sehingga mampu mengoptimalkan pemasaran produk bank sampah.

Sementara itu, Agus Saparudin, Ketua Bank Sampah IPPEC, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Universitas BSI atas pelatihan yang diberikan. Menurutnya, pelatihan ini sangat bermanfaat dan diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan pemasaran produk bank sampah serta memberikan dampak positif bagi kesejahteraan anggota.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami. Dengan ilmu yang diberikan, kami yakin dapat meningkatkan pemasaran produk bank sampah. Selain itu, memberikan dampak positif bagi kesejahteraan anggota kami,” ujar Agus.

Program pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian masyarakat Universitas BSI yang mendapatkan pendanaan dari  Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi. Tujuan dari program ini adalah untuk memberdayakan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan di bidang teknologi informasi.

Universitas BSI berkomitmen untuk terus mendukung program-program pemberdayaan masyarakat yang berbasis pada ilmu pengetahuan dan teknologi. Harapannya kontribusi positif terhadap pemasaran produk daur ulang dapat terus meningkat dan memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Tingkatkan Keterampilan IT Mahasiswa, Prodi Informatika Sukses Menggelar Workshop Pengembangan Web Berbasis Cloud-Native