BeritaBisnisPendidikan

Career & Business Talk: Menginspirasi Generasi Muda Menuju Kesuksesan

251
×

Career & Business Talk: Menginspirasi Generasi Muda Menuju Kesuksesan

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.com – Gedung Juang 45 Sukabumi dipenuhi semangat dan antusiasme pada hari Sabtu (5/8). Career & Business Talk yang menjadi bagian dari acara BSI Diginofest 2023 telah berhasil mengumpulkan peserta dari berbagai kalangan. Di antaranya adalah siswa dari SMK Azzainiyyah, SMK Bojonggenteng, serta mahasiswa Universitas BSI Kampus Kota Sukabumi.

Moderator dalam acara ini adalah Bapak Denny Pribadi, dengan narasumber Bapak Fauzie Hikmatussalam Sutisna. Beliau seorang alumni dari Universitas BSI kampus kota Sukabumi yang telah mengukir prestasi gemilang dalam dunia bisnis. Dengan kepemilikan tiga perusahaan sukses, yaitu PT Tarusbawa Pusaka Negara, PT Golden Nabati Utama Perkasa, dan PT Pilar Ksatria Tidar Nusantara.

Fauzie Hikmatussalam Sutisna berbagi pengalaman dan kiat-kiat berharga tentang bagaimana beliau memulai bisnis pertamanya, menghadapi hambatan, serta bagaimana beliau berhasil melewati berbagai tantangan di dunia bisnis yang kompetitif.

Beliau pernah menjadi pegawai dan karyawan, namun kemudian memilih untuk berhenti. Sejak SD hingga kuliah, beliau sudah terlibat dalam berbagai usaha jualan, mulai dari menjual ballpoint saat SMA hingga menjual telur. Setelah bekerja di perusahaan rokok swasta selama 7-8 tahun, beliau naik jabatan menjadi supervisor promosi di Sukabumi. Pengalaman ini mengantarkannya menjadi Manajer Promosi Regional Jawa Barat di usia 30 tahun. Meskipun ekonominya stabil, beliau memilih keluar dari zona nyaman dan menjalankan bisnis jualan telur. Hasil dari keputusan untuk meninggalkan zona nyamannya, sekarang beliau telah memiliki tiga perusahaan.

Peserta Career & Business Talk dengan antusias menyimak paparan dari narasumber.

Pertanyaan muncul mengenai apakah memerlukan modal yang besar untuk memulai usaha. Fauzie mengungkapkan, “modal pertama yang penting adalah keyakinan. Tanpa memiliki modal finansial yang besar, kita dapat membangun perusahaan dengan keyakinan yang kuat. Sebagai contoh, di perusahaan milik saya, PT Tarus Bawa Pusaka Negara, fokus utama adalah dalam bidang periklanan, penjualan jasa, serta ide-ide yang dapat menghasilkan pendapatan. Selain itu dorongan dan dukungan dari keluarga juga memiliki peran yang sangat penting”, ujar Fauzie.

Peserta Career & Business Talk yang hadir tampak sangat terlibat dalam sesi tanya jawab, salah satu peserta bertanya mengenai bagaimana  tips menjadi pengusaha sukses seperti bapak Fauzie.

“tipsnya sederhana kita harus punya niat yang tulus, kedua harus jujur. Jadi jujur aja nggak usah cari muka kalau misalnya lagi kerja ya. Kemudian harus analisis bagaimana menentukan bisnis di kondisi saat ini gitu. Kalau sudah jujur tujuan tadi insya Allah bisa tercapai”, ujar Fauzie.

Semangat dan keceriaan yang memenuhi acara Career & Business Talk ini bisa memberikan motivasi kepada peserta untuk mengejar impian dan mencapai sukses di bidang karier dan bisnis. Dari inspirasi perjalanan hidup Bapak Fauzie Hikmatussalam Sutisna dan perbincangan yang bermanfaat ini, keyakinan akan terus tumbuh bahwa peluang kesuksesan tetap terbuka bagi mereka yang memiliki tekad dan semangat untuk menggapainya.

 

Baca juga: 8 Tips Memulai Bisnis Yang Cocok Untuk Pemula 

PMB Universitas BSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *