BeritaPendidikan

UNM Luncurkan Program Doktoral Informatika: Cetak Pelopor Inovasi di Bidang Computer Vision dan Biomedical Informatics

49
×

UNM Luncurkan Program Doktoral Informatika: Cetak Pelopor Inovasi di Bidang Computer Vision dan Biomedical Informatics

Sebarkan artikel ini
UNM Luncurkan Program Doktoral Informatika | Sumber: dok. Istimewa
UNM Luncurkan Program Doktoral Informatika | dok. Istimewa

SukabumihitzJakarta – Program Studi Informatika Program Doktoral (S3) Universitas Nusa Mandiri (UNM) resmi memulai perkuliahan pada September 2024. Lulusan program doktoral ini dari Kampus Digital Bisnis UNM siap menjadi pelopor inovatif yang mampu menghadapi tantangan masa depan.

Rektor UNM, Prof. Dwiza Riana, menjelaskan bahwa lulusan program doktoral akan memiliki kemampuan untuk melakukan penelitian secara mandiri. Khususnya di bidang Computer Vision dan Biomedical Informatics. Kemampuan ini memungkinkan mereka untuk memberikan kontribusi signifikan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan masyarakat serta mengikuti perkembangan terkini.

Prof. Dwiza juga menegaskan bahwa para lulusan dengan profesi peneliti akan memiliki keahlian dan pengalaman luas dalam riset mandiri. Serta mampu memimpin penelitian di bidang tersebut. Inovasi penelitian yang dihasilkan akan menjadi ciri khas para peneliti utama di bidang Computer Vision dan Biomedical Informatics.

Selain berkontribusi di dunia riset, lulusan juga siap berperan dalam lingkungan pemerintah atau industri dengan keahlian mereka dalam topik penelitian terkini. Mereka akan aktif mempublikasikan hasil penelitian pada konferensi dan jurnal bereputasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Prof. Dwiza menambahkan bahwa lulusan Program Studi Informatika Program Doktoral (S3) UNM juga akan mampu untuk menjadi dosen yang mampu menjalankan tri dharma perguruan tinggi. Dalam pengajaran, mereka akan dapat mentransfer pengetahuan kepada mahasiswa, terutama melalui integrasi antara muatan matakuliah dengan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang Computer Vision dan Biomedical Informatics.

Dengan kemampuan mengajar, melakukan pengabdian masyarakat, dan riset mandiri, lulusan akan berperan penting dalam publikasi penelitian di level nasional maupun internasional. Hal ini akan memperkuat posisi mereka sebagai akademisi yang berpengaruh di bidangnya.

Baca Juga: CYBERSENTINEL, Aplikasi Canggih dari UNM untuk Deteksi Cyberbullying di Media Sosial