BeritaPendidikan

Universitas BSI Raih Prestasi Gemilang dalam Peringkat Sinta 2023

164
×

Universitas BSI Raih Prestasi Gemilang dalam Peringkat Sinta 2023

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.comUniversitas Bina Sarana Informatika mengumumkan prestasi luar biasa dalam peringkat Sinta (Science and Technology Index) yang diumumkan oleh sinta.kemdikbud.go.id. Universitas BSI berhasil meraih peringkat 58 (3 Tahun) dan peringkat 63 (Seluruh Tahun) dari total 5.487 perguruan tinggi yang terdaftar pada Selasa (26/9).

Peringkat Sinta memiliki peran kunci dalam menilai kualitas penelitian dan publikasi ilmiah dari perguruan tinggi di Indonesia. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) memegang kendali dalam pengelolaan platform Sinta. Platform ini mengawasi dan mengukur kualitas serta dampak dari penelitian yang perguruan tinggi di Indonesia lakukan.

Dr. Ir. Mochamad Wahyudi, Rektor Universitas BSI, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian yang luar biasa ini. Universitas BSI telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung penelitian dan pengembangan ilmiah yang berkualitas di berbagai bidang.

“Pencapaian ini juga mencerminkan dedikasi fakultas, peneliti, dan mahasiswa Universitas BSI dalam menyumbangkan penelitian yang berdampak positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia,” ungkapnya.

Universitas BSI mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung upaya penelitian dan publikasi ilmiah di perguruan tinggi ini. Universitas BSI juga akan terus bekerja keras meningkatkan kualitas penelitian dan memberikan kontribusi bermanfaat pada pembangunan ilmu pengetahuan di Indonesia.

“Dengan peringkat Sinta yang mengesankan ini, Universitas BSI semakin termotivasi untuk terus menjadi pusat penelitian dan pengembangan ilmiah yang unggul dan berkontribusi besar bagi perkembangan bangsa dan negara,” ungkapnya.

 

Baca juga: Universitas BSI Sosialisasi Hibah dan Penjajakan Kerjasama dengan Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *