BeritaPendidikanTeknologi

MGMP Bahasa Indonesia SMK Se-Sukabumi dan Universitas BSI Sukses Menggelar Seminar Pemanfaatan Teknologi AI

208
×

MGMP Bahasa Indonesia SMK Se-Sukabumi dan Universitas BSI Sukses Menggelar Seminar Pemanfaatan Teknologi AI

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.com – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia Se-Kabupaten Sukabumi telah sukses terselenggara melalui kerjasama yang erat dengan Universitas BSI Sukabumi. Acara ini berlangsung pada Sabtu (21/10) di aula Universitas BSI Sukabumi.

Kegiatan yang dihadiri oleh Guru Bahasa Indonesia SMK Se-Kabupaten Sukabumi ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam kepada para guru mengenai potensi dan manfaat teknologi AI dalam meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran. Guru – guru yang hadir sangat antusias dalam menerima materi mengenai pemanfaatan teknologi AI untuk proses pembelajaran.

Baca juga: Seminar Pemuda Digital: Meningkatkan Inovasi Dalam Pemanfaatan AI

Kegiatan ini diisi oleh 2 pemateri. Pemateri pertama yaitu Deni Nugraha, S.Pd selaku ketua MGMP Bahasa Indonesia Kab.Sukabumi membahas mengenai Sosialisasi SIM PKB dan Rizal Amegia Saputra, M.Kom selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI membahas mengenai pemanfaatan teknologi AI untuk proses pembelajaran.

MGMP Bahasa Indonesia se-SMK Kabupaten Sukabumi dan Universotas BSI Sukabumi sukses menggelar seminar pemanfaatan teknologi AI

Ai selaku sesepuh MGMP Bahasa Indonesia, dalam sambutannya menyampaikan “Ilmu boleh terganti dengan teknologi, tetapi attitude tidak akan pernah terganti. Jadikan teknologi itu kita yg mengendalikan, bukan sebaliknya, tetap guru no satu yang dibutuhkan sekarang. Gunakan teknologi ini dengan sangat bijak karena kita tidak bisa menghindari kemajuan teknologi,” ujar Ai.

Semangat dan pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan ini dapat terus menginspirasi para guru untuk menghadapi tantangan pembelajaran di era teknologi.

Baca juga: Universitas BSI Memaknai Sumpah Pemuda di Era Digitalisasi Melalui Seminar Pemuda Digital