Berita

Pengamanan Pilkada 2024 Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Gelar Simulasi

42
×

Pengamanan Pilkada 2024 Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Gelar Simulasi

Sebarkan artikel ini
Simulasi sistem pengamanan (Sispam) dalam rangka persiapan Pilkada Tahun 2024, yang berlangsung pada Rabu (7/8/2024). | Doc: IG dokpimkotasukabumi

Sukabumihitz – Balai Kota Sukabumi dipenuhi oleh ratusan personel gabungan dari Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Sukabumi pada Rabu (7/8). Mereka berbaris rapi dan melakukan berbagai adegan simulasi pengamanan dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada Tahun 2024. Mulai dari pengamanan proses pemungutan suara hingga penanganan demonstrasi masyarakat yang menolak hasil Pilkada.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, hadir dalam kegiatan tersebut dan menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung

“Pilkada merupakan pesta demokrasi. Suksesnya kegiatan Pilkada tidak hanya adanya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, tetapi perlunya menjaga keamanan, ketertiban, agar terwujudnya Kondusifitas,” ujar Kusmana, mengutip dari KDP Kota Sukabumi.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, saat menyampaikan sambutan. | Doc: IG dokpimkotasukabumi

Pemerintah Kota Sukabumi memberikan apresiasi tinggi kepada Polres Sukabumi Kota atas terselenggaranya simulasi sistem pengamanan (Sispam) ini. Kusmana berharap, melalui kegiatan ini, sinergitas antar pihak yang terlibat dalam pengamanan Pilkada semakin solid. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan selama Pilkada berlangsung.

Baca juga: Simak Tarif Terbaru Tol Bocimi Seksi 1 Ciawi-Cigombong, Berlaku Mulai 7 Agustus 2024

Selain itu, Kusmana juga menitipkan beberapa pesan penting kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan Pilkada. Ia menekankan pentingnya kewaspadaan dalam menghadapi Pilkada 2024, memperkuat koordinasi antar instansi, serta mensosialisasikan pentingnya Pilkada sebagai sarana memilih pemimpin yang tepat untuk Kota Sukabumi.

Personel simulasi sistem pengamanan (Sispam) Pilkada 2024. | Doc: IG dokpimkotasukabumi

“Saya titipkan pesan agar kita tetap waspada dalam menghadapi Pilkada 2024 ini, Memperkuat Koordinasi, Mensosialisasikan pentingnya Pilkada sebagai sarana untuk memilih pemimpin yang tepat untuk Kota Sukabumi, Menghindari hoaks yang akan membuat kericuhan,” paparnya.

Kegiatan Sispam Kota ini menjadi langkah penting dalam memastikan Pilkada 2024 di Kota Sukabumi berjalan dengan tertib dan aman. Melalui simulasi ini, diharapkan sinergi dan koordinasi antar pihak yang terlibat semakin baik, sehingga segala bentuk ancaman dan gangguan dapat diantisipasi dengan cepat dan tepat. Dengan demikian, Kota Sukabumi siap menyongsong Pilkada 2024 dengan optimisme dan kesiapan yang matang.

Baca juga: Peran Informatika dalam Sport Science di Olimpiade Paris 2024