Berita

Pembobol ATM Gagal Beraksi di Sukabumi, Polisi Amankan Bukti Penting

163
×

Pembobol ATM Gagal Beraksi di Sukabumi, Polisi Amankan Bukti Penting

Sebarkan artikel ini
DOC: fixaby

Sukabumihitz – Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kabupaten Sukabumi menjadi target perampokan, pada Minggu (10/12). Meskipun mengalami kerusakan pada beberapa bagian, upaya para pelaku untuk merampok uang senilai ratusan juta di dalam ATM tersebut tidak berhasil.

Peristiwa ini terjadi pada mesin ATM salah satu bank swasta yang terletak di Mitra Grosir (MG), jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Kerusakan tampak jelas pada layar dan bagian-bagian mesin lainnya, dengan gulungan kertas berserakan di lantai.

Saat polisi tiba di lokasi, mereka segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan sejumlah barang bukti. Dugaan sementara menunjukkan bahwa kawanan pencuri berusaha merusak dan merampok uang dari mesin ATM tersebut.

Sekitar tempat kejadian, polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti yang pelaku gunakan untuk membongkar mesin ATM. Meskipun demikian, uang tunai yang tidak berhasil pelaku curi, telah petugas amankan dan akan mengembalikan pada bank yang bersangkutan.

“Kami telah berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk gunting, batu, dan kayu yang diduga digunakan pelaku untuk merusak ATM. Saat ini, tim kami sedang berupaya untuk melacak dan menangkap para pelaku,” Ujar Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengutip dari Inews Jabar.

Pihak kepolisian masih terus melakukan proses penyelidikan, termasuk pemeriksaan terhadap rekaman CCTV sekitar lokasi untuk mengidentifikasi pelaku. Petugas telah memasang garis polisi di sekitar area kejadian guna mendukung penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga: Amanah Takaful Luncurkan  Gerakan 3S untuk Bantu Palestina