BeritaOlahragaPendidikan

Kisah Nurul Nadia Juara 1 Kyorugi Senior U53 PI di Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup III

300
×

Kisah Nurul Nadia Juara 1 Kyorugi Senior U53 PI di Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup III

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz – Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Barat suskes menggelar kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup III pada hari Kamis – Minggu (21-24/12). Kegiatan tersebut berlangsung di Sport Hall Cikuray RAA Adiwijaya, Jalan Merdeka Nomor 182, Ciatel, Desa Jayagara, Tarogong Kidul Garut.

Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup III yang diikuti oleh perwakilan dari Kabupaten atau Kota se-Jawa Barat ini menghadirkan beberapa kategori. Kategori tersebut adalah Pra Cadet, Cadet, Junior dan Senior se-Jawa Barat.

Nurul Nadia peserta Senior perwakilan dari Kota Bogor sukses meraih juara 1 Kyorugi Senior U53 PI. Dengan 3 kali permainan, Nurul berhasil mengalahkan kontingen asal Garut, kontingen dari Tasikmalaya dan terakhir kontingen dari Kabupaten Bandung Barat.

Nurul yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa aktif semester 8 Program Studi Sistem Informasi di Universitas BSI Kampus Sukabumi mengatakan mulai tertarik taekwondo pada saat duduk di kelas 1 SMP ketika melihat demo ekstrakulikuler.

“Sebenarnya dari SD sudah mulai membicarakan bersama dengan teman untuk ikut taekwondo, kebetulan saat masuk ke SMP ada ekskul taekwondonya. Awal liat demo ekskul gitu kaya seru aja, pada loncat-loncat terus muter muter. Dari situlah mulai gabung ke taekwondo,” ujar Nurul.

Selama menjadi atlet taekwondo, Nurul sering kali berhasil meraih juara dengan mendapatkan medali emas ataupun perunggu.

“Pertama kali tanding itu saya kalah, kedua kali juga saya kalah, yang ketiga kali dan seterusnya sampai sekarang alhamdulillah saya mulai sering dapat emas atau perunggu, karena kalau untuk perak saya jarang dapat,” lanjut Nurul.

Nurul Nadia (Biru) saat berlaga dan melancarkan aksinya pada Gubernur Cup III, di Sport Hall Cikuray RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut

Ia juga berharap kepada rekan sesama mahasiswa khususnya mahasiswa Universitas BSI yang ingin menjadi atlet taekwondo untuk teteap semangat mengejar prestasi dan bisa serius dalam latihan hingga meraih juara.

“Saya berharap khususnya untuk rekan sesama mahasiswa, kalau emang mau jadi atlet taekwondo jangan cuma ikut-ikutan aja harus serius dalam latihan, kalau bisa harus sampe ikut tanding dan mendapatkan juara. Tetep semangat kejar terus prestasinya,” tutup Nurul.

Baca juga : Raih Juara 1 Volleyball, MAN 1 Sukabumi Terima Beasiswa Volleyball Competition BSI Flash 2024