BeritaPendidikan

Jumat Ilmiah Kembali Digelar, Angkat Tema Influencer Marketing

80
×

Jumat Ilmiah Kembali Digelar, Angkat Tema Influencer Marketing

Sebarkan artikel ini
Jumat Ilmiah Universitas BSI Sukabumi
Jumat Ilmiah Universitas BSI Sukabumi

SukabumihitzUniversitas BSI Sukabumi kembali menggelar acara edukatif bertajuk Jumat Ilmiah. Jumat Ilmiah ini akan dilaksanakan pada Jumat, 27 September 2024, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB di Aula Universitas BSI Sukabumi Jl. Veteran II No. 20A, Kota Sukabumi. Kegiatan ini akan mengusung tema “Pemasaran Masa Kini: Influencer Marketing”. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa dan masyarakat umum terkait perkembangan strategi pemasaran modern di era digital.

Dalam kegiatan Jumat Ilmiah kali ini, Dicky Prayudi, seorang dosen dan ahli di bidang pemasaran digital, akan hadir sebagai pembicara. Ia akan membahas peran penting influencer dalam strategi pemasaran saat ini. Mengingat tren media sosial yang semakin dominan, pemanfaatan influencer menjadi salah satu teknik pemasaran yang efektif dalam menjangkau audiens yang lebih luas.

Menurut Dicky Prayudi, influencer marketing telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. “Influencer marketing adalah bentuk pemasaran di mana merek-merek memanfaatkan individu yang memiliki pengaruh kuat di media sosial untuk mempromosikan produk atau layanan mereka. Ini merupakan metode yang sangat relevan di era digital,” jelasnya.

Jumat Ilmiah Universitas BSI Sukabumi
Jumat Ilmiah Universitas BSI Sukabumi

Menghadirkan Solusi Pemasaran Modern untuk Milenial

Salah satu alasan mengambil tema ini adalah untuk memberikan pemahaman lebih dalam kepada mahasiswa tentang bagaimana strategi pemasaran terus bertransformasi. Dengan fokus pada influencer marketing, para peserta akan memahami teknik dan trik dalam mempromosikan produk. Tidak hanya itu, mereka juga akan berdiskusi tentang bagaimana menentukan target pasar dan brand image.

Acara ini terbuka untuk umum dan harapannya dapat menarik berbagai kalangan untuk hadir. Mulai dari mahasiswa hingga praktisi bisnis yang ingin memahami lebih jauh bagaimana memanfaatkan tren pemasaran modern untuk memperkuat brand awareness mereka.

Peluang Berharga untuk Mengembangkan Pemahaman tentang Pemasaran Digital

Dengan pesatnya perkembangan dunia digital, khususnya media sosial, banyak bisnis yang mulai beralih dari metode pemasaran konvensional ke digital marketing. Influencer marketing kini menjadi salah satu strategi yang tidak hanya efektif, tetapi juga efisien dalam hal biaya dan target audiens. Menurut data dari Influencer Marketing Hub, pasar influencer marketing mencapai nilai $21,1 miliar pada tahun 2024, menegaskan peran penting strategi ini dalam lanskap pemasaran masa kini.

Acara Jumat Ilmiah ini merupakan salah satu upaya Universitas BSI Sukabumi untuk selalu relevan dengan perkembangan dunia industri, khususnya di bidang pemasaran. “Kami berkomitmen untuk memberikan edukasi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan zaman. Kali ini kami ingin memberikan pandangan tentang bagaimana tren pemasaran dapat bermanfaat bagi mahasiswa sebagai bekal untuk bersaing di dunia kerja nantinya,” ujar Jamal, Kepala Kampus Universitas BSI Sukabumi.

Universitas BSI Sukabumi berharap acara ini dapat memberikan manfaat besar bagi para peserta. Dengan menghadirkan pakar yang berpengalaman, peserta akan mendapatkan wawasan praktis yang dapat langsung mereka terapkan di dunia nyata. Baik untuk keperluan akademis maupun bisnis. Untuk pendaftaran bisa langsung melalui link bit.ly/jumatilmiah2 atau menghubungi langsung WhatsApp Universitas BSI Sukabumi di 089 666 851 851.

Baca Juga: Bring Light To The World: SEMOT 2024 Berikan Suntikan Semangat Baru Bagi Mahasiswa