BeritaPendidikan

HIMA Prodi Pendidikan Ekonomi UNLIP Sukabumi Sukses Gelar LDKM

262
×

HIMA Prodi Pendidikan Ekonomi UNLIP Sukabumi Sukses Gelar LDKM

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi sukses menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) di Villa Cantik Kota Sukabumi, pada Sabtu – Minggu (18-19/11).

Wakil Rektor I Bid. Akademik dan Keuangan, Dr. Joko, M.Pd., resmi membuka kegiatan ini. Ia juga menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi peluang utama bagi mahasiswa Pendidikan Ekonomi untuk mengembangkan kepemimpinan dan nilai-nilai kebersamaan.

Kegiatan yang mengangkat tema “Prabu Linggabuana Dharmikah Nayakatva Abhyasah”, dihadiri oleh 75 mahasiswa dan berhasil menciptakan kesan positif bagi peserta.

Dinda Musallamah, salah satu peserta LDKM berbagi pengalamannya mengikuti kegiatan LDKM ini, ia menyatakan bahwa kegiatan tersebut terselenggara secara kreatif.

“Alhamdulillah kegiatannya terlaksana dengan sangat kreatif. Dalam kegiatan tersebut kita mendapat materi-materi serta program yang penting sebagai pijakan dalam mengembangkan kepemimpinan diri kita di masa depan,” ujar Dinda.

Ketua Porgram Studi Pendidikan Ekonomi, Berliana, S.Pd., M.M. mengatakan bahwa LDKM terselenggara secara rutin setiap tahun. Ia menekankan pentingnya partisipasi mahasiswa Pendidikan Ekonomi dalam kegiatan ini sebagai langkah mengembangkan potensi kepemimpinan mereka dalam menghadapi perubahan zaman.

“Selama dua hari ada beberapa kegiatan untuk meningkatkan kepemimpinan, seperti Problem Solving, mengenal karakteristik kepemimpinan nasional, dan meningkatkan keterampilan komunikasi. Selain itu, kita juga akan mencoba simulasi kepemimpinan melalui Game Kepemimpinan. Saya berharap setelah ini, kita semua bisa merasakan perubahan positif, seperti lebih bertanggung jawab dan lebih baik dalam mengelola waktu,” ujar Berliana.

Baca juga: Universitas Linggabuana Sukabumi dan Universitas BSI Kampus Sukabumi Akan Menjalin Kerjasama untuk Kemajuan Pendidikan