AgamaBerita

Hani Noviani Sabet Gelar Juara Pertama dalam Lomba Da’i/Da’iyah di AKSARA 2024

123
×

Hani Noviani Sabet Gelar Juara Pertama dalam Lomba Da’i/Da’iyah di AKSARA 2024

Sebarkan artikel ini
Beberapa kategori perlombaan pada acara AKSARA 2024. | Doc: Istimewa

Sukabumihitz – Hani Noviani, mahasiswa Universitas BSI Sukabumi, berhasil meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara pertama dalam kategori Da’i/Da’iyah pada acara AKSARA (Aneka Kreasi Safar Ramadhan) 2024.

Acara yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Islam Universitas BSI ini berlangsung dari tanggal 26-30 Maret 2024.

Dengan tema “Berpacu dalam Prestasi, Raih Ridho Ilahi,”AKSARA 2024 menjadi ajang bagi mahasiswa dari berbagai wilayah untuk menampilkan kemampuan dan bakat mereka dalam berbagai kategori perlombaan, termasuk Da’i/Da’iyah, MTQ, MHQ, dan Desain Poster.

Perlombaan Da’i ini berlangsung secara online, di mana peserta diminta untuk mengunggah video ceramah ke YouTube masing-masing dan mengirimkan tautan video tersebut melalui Google Form yang disediakan panitia.

Hani mahasiswa aktif semester 2 prodi Sistem Informasi Akuntansi, dengan penampilan terbaiknya, berhasil menarik perhatian dewan juri dan meraih juara pertama pada kategori Da’i/Da’iyah. Atas prestasinya ini, Hani menyampaikan rasa syukurnya.

Penampilan Hani pada lomba Da’i/Da’iyah di Aksara 2024. | Doc: Istimewa

Baca juga: PLN Icon Plus dan SMKN 2 Bekasi Berkolaborasi Cetak Siswa Berkompeten di Bidang TIK

“Saya bersyukur sekali bisa dapet juara, tidak menyangka juga. Ini menjadi langkah awal yang sangat penting bagi saya untuk terus berprestasi di masa yang akan datang,” ujar Hani.

Meskipun mendapat informasi secara mendadak dari grup kegiatan kampus, Hani berhasil mempersiapkan diri dengan baik.

“Mulai dari menyusun konsep ceramah hingga mempersiapkan diri untuk berbicara di depan umum, semuanya harus cepat. Tapi ternyata, jika kita memiliki keyakinan, pasti mampu menghadapinya,” tambahnya.

Sebelumnya, Hani juga pernah mengikuti berbagai perlombaan Da’i/Da’iyah sejak tingkat pendidikan dasar hingga menengah atas. Menurut Hani, motivasi untuk mengikuti perlombaan ini adalah keyakinan bahwa setiap orang memiliki potensi untuk bersaing dan meraih kesuksesan.

“Kita bisa bersaing dengan siapapun, yang penting kita punya bekal, percaya diri, intinya motivasi utama itu berasal dari diri sendiri,” ujar Hani.

Selain itu, ia juga memberikan pesan kepada rekan sesama mahasiswa untuk terus menggali potensi dan prestasi. “Untuk teman-teman, tetap gali potensi, karena apapun yang kita miliki, itulah yang Allah SWT berikan. Terus kembangkan karena berprestasi itu menyenangkan,” kata Hani.

Prestasi Hani ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi Universitas BSI Sukabumi. Semoga kesuksesan Hani menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi mereka.

Baca juga: M. Ibhammurrival Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi Berhasil Menjadi Juara Satu Runner Up MTQ pada AKSARA 2024