Berita

PLN Icon Plus dan SMKN 2 Bekasi Berkolaborasi Cetak Siswa Berkompeten di Bidang TIK

80
×

PLN Icon Plus dan SMKN 2 Bekasi Berkolaborasi Cetak Siswa Berkompeten di Bidang TIK

Sebarkan artikel ini
pln icon plus dan smkn 2 bekasi

Sukabumihitz.com, Jakarta – Sebagai upaya untuk menciptakan siswa yang berkompeten di bidangnya dan siap bersaing dalam dunia kerja, PLN Icon Plus Regional Jakarta dan Banten bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Kota Bekasi hadirkan program kelas industri sejak tahun 2021.

Kolaborasi ini menjadi langkah nyata dalam mendukung pendidikan berkualitas dengan memberikan akses kepada siswa untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan tuntutan industri.

Kerja sama tersebut dilakukan guna mendukung program kelas industri di SMKN 2 Kota Bekasi. Dalam isi perjanjian, pihak PLN Icon Plus menyediakan Lab Fiber Optik, guru tamu dan pelaksanaan Uji Kompetensi.

Sebanyak 24 siswa kelas industri, melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian pada siswa jurusan TKJ ini, dilakukan di Lab Fiber Optik SMKN 2 Bekasi, pada Kamis (28/3) silam.

Kegiatan uji kompetensi ini bertujuan untuk mengevaluasi pemahaman teori dan praktik siswa terkait instalasi fiber optik, sebuah keterampilan yang penting dalam dunia telekomunikasi modern.

Antusiasme siswa dalam mengikuti uji kompetensi menunjukkan keseriusan mereka dalam mengembangkan kemampuan serta mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja.

Melalui kerja sama ini, PLN Icon Plus tidak hanya memberikan akses ke fasilitas dan pengetahuan industri, tetapi juga mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

PLN Icon Plus menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam dunia pendidikan dengan mengembangkan produk dan program lainnya guna mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan kompeten.

Sebagai informasi, MoU telah dilakukan dari 2021 silam yang masing-masing diwakili oleh Senior Manager SBU Regional Jakarta dan Banten dari PLN ICON Plus dan Kepala Sekolah SMKN 2 Bekasi.

Baca juga: PLN Icon Plus dan Pemprov DKI Jakarta Bersinergi Wujudkan Jakarta Menuju Kota Global

Baca juga: Gelar Apel Siaga, PLN ICON Plus Jakarta dan Banten Siapkan Petugas Jelang Libur Lebaran