BeritaPendidikanRamadhan

M. Ibhammurrival Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi Berhasil Menjadi Juara Satu Runner Up MTQ pada AKSARA 2024

144
×

M. Ibhammurrival Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi Berhasil Menjadi Juara Satu Runner Up MTQ pada AKSARA 2024

Sebarkan artikel ini
AKSARA
Kegiatan AKSARA (Aneka Kreasi Safar Ramadhan) 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada (26-30/3) secara daring melalui zoom | Doc: Istimewa

SukabumihitzUniversitas BSI melalui UKM Kerohanian Islam sukses menggelar kegiatan AKSARA (Aneka Kreasi Safar Ramadhan) 2024 dengan tema Berpacu dalam Prestasi, Raih Ridho Ilahi. Kegiatan ini dilaksanakan pada (26-30/3) secara daring melalui zoom.

Kegiatan AKSARA ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa Universitas BSI dari berbagai wilayah dengan menghadirkan beberapa perlombaan diantaranya lomba Da’i, MTQ, MHQ dan Desain Poster.

Salah satu peserta lomba MTQ, M. Ibhammurrival yang merupakan perwakilan dari Universitas BSI Kampus Sukabumi, berhasil meraih juara satu runner up. Keberhasilan ini tidak mudah, mengingat ia berhasil mengalahkan puluhan peserta dari berbagai wilayah yang juga mewakili Universitas BSI.

Baca juga : Prodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Sukabumi Gelar Persamaan Persepsi Mata Kuliah

Ibhammurrival yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa aktif semester 2 prodi Sistem Informasi Akuntansi di Universitas BSI Kampus Sukabumi mengaku tidak pernah menyangka bisa meraih juara. Baginya, ikut serta dalam lomba tersebut awalnya hanya untuk mewakili Universitas BSI Kampus Sukabumi.

“ Alhamdulillah saya mendapat juara satu runner up. Sedikit kaget kemudian seneng juga karena memang niat awal itu hanya ingin mewakili Universitas BSI Sukabumi saja, tapi Alhamdulillah bisa sampai mendapat juara,” ujar Ibhammurrival kepada sukabumihitz saat ditemui secara langsung pada Rabu (3/4).

MTQ
Penampilan M. Ibhammurrival pada babak final lomba MTQ yang tersenggalara secara daring melalui zoom | Doc: Istimewa

Menariknya, Ibhammurrival berkomitmen untuk terus mengikuti lomba MTQ setiap tahunnya, meskipun sebelumnya terakhir mendapatkan juara pada tahun 2015 – 2016. Pengalaman kegagalan tersebut memotivasinya untuk terus berkembang dan lebih percaya diri. Selain itu, ia juga ingin membawa nama baik Universitas tempatnya belajar saat ini.

“Terakhir juara MTQ itu pada tahun 2015-2016 dan setelah itu tidak pernah juara ataupun masuk ke 10 besar. Dari kegagalan itu, saya berfikir harus berkembang dan lebih percaya diri. Tidak hanya itu, saya juga ingin membawa nama baik Universitas saya berada saat ini,” ungkap Ibhammurrival.

Ia juga berpesan kepada rekan sesama mahasiswa untuk terus berpestasi dan tidak takut untuk mencoba hal-hal baru selama masih ada kesempatan.

“Jangan takut mencoba apapun itu selagi ada kesempatan apa salahnya mencoba. Menang kalah juga udah biasa dalam perlombaan. Kalau menang hanya bonus kalau tidakpun pengalaman akan kita dapatkan,” pungkasnya.

Baca juga: HIMASI Universitas BSI Sukabumi Sukses Gelar Konsultasi Skripsi dan TA Bagi Mahasiswa Sistem Informasi Tingkat Akhir