Berita

Dugaan Korsleting Listrik: Kebakaran Menghanguskan 5 Rumah di Cibadak Sukabumi

98
×

Dugaan Korsleting Listrik: Kebakaran Menghanguskan 5 Rumah di Cibadak Sukabumi

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.com – Diduga akibat korsleting listrik, 5 rumah dilalap api di Kampusng Sekarwangi, Cibadak, Sukabumi pada (13/9) sekitar pukul 09.00 WIB.

Mengutip dari sukabumiupdate.com, Iyep Yosepa, Komandan Pos Pemadam Kebakaran IV Cibadak, mengatakan setelah menerima laporan, pihaknya langsung mengirimkan tiga mobil pemadam kebakaran dan satu mobil rescue ke lokasi kejadian.

“Saat kebakaran terjadi, rumah tersebut sedang dalam keadaan kosong. Api pertama kali berasal dari plafon bagian tengah dan dengan cepat menjalar ke seluruh bagian atap rumah milik Bapak Yusuf,” ujar Iyep.

Iyep juga menduga bahwa kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik. Rumah tersebut telah dibagi menjadi lima unit yang ditempati oleh lima keluarga berbeda. Tim pemadam kebakaran juga menghadapi kendala kemacetan lalu lintas saat menuju lokasi kejadian, dan aliran listrik yang masih aktif.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, penghuni rumah yang terkena dampak kebakaran terpaksa mengungsi ke rumah saudara mereka. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp300 juta. Saat ini, petugas masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

Iyep memberikan pesan penting kepada seluruh masyarakat dengan semangat untuk menjaga keamanan lingkungan. Dalam pesannya, ia menekankan pentingnya untuk tidak melakukan pembakaran sampah secara sembarangan, terutama rumput kering yang dapat memicu kebakaran lahan, terutama pada musim kemarau.

Ia juga mengingatkan kepada para petani untuk menghindari pembakaran lahan pertanian dan mengadopsi penggunaan perkakas yang aman. Dengan tindakan ini, kita dapat bersama-sama menjaga lingkungan, mencegah risiko kebakaran, dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan berkelanjutan.

Baca juga : Geng Motor Serang Jukir, Polisi dan Warga Turun Tangan

 

PMB Universitas BSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *