BeritaPendidikan

10 Mahasiswa Terbaik Universitas BSI Jalani KKN Tematik di Kabupaten Sumedang

148
×

10 Mahasiswa Terbaik Universitas BSI Jalani KKN Tematik di Kabupaten Sumedang

Sebarkan artikel ini
KKN-Tematik
10 Mahasiswa Universitas BSI terpilih yang berangkat untuk mengikuti Program KKN Tematik di Kabupaten Sumedang | Doc: Istimewa

Sukabumihitz РSepuluh mahasiswa terpilih dari Universitas Bina Sarana Informatika telah diberangkatkan untuk mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Kabupaten Sumedang pada Kamis (22/2).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Perguruan Tinggi Mandiri Gotong Royong Membangun Desa (PTMGRMD) yang dilaksanakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IV, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Sepuluh mahasiswa yang berangkat untuk mengikuti KKN Tematik yaitu, 4 berasal dari Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Prodi Sistem Informasi (D3). 4 lainnya berasal dari Universitas BSI Kampus Sukabumi Prodi Sistem Informasi (S1) dan 2 dari Prodi Ilmu Komputer Kampus Sukabumi.

KKN Tematik
10 Mahasiswa Terbaik Universitas BSI Jalani KKN Tematik di Kabupaten Sumedang | Doc: Istimewa

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat setempat dalam meningkatkan kesejahteraan dan infrastruktur desa. Oleh karena itu, para mahasiswa ini mendapat tanggungjawab untuk berkontribusi dalam berbagai program pembangunan desa terpilih selama 4 bulan.

Suharyanto, Wakil Rektor II Bidang Non akademik Universitas BSI, berharap agar mahasiswa dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tanggungjawab selama berlangsungnya Program KKN.

“Kami percaya mahasiswa Universitas BSI memiliki kompetensi dan dedikasi untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan desa di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Universitas BSI berharap bahwa pengalaman ini akan menambah pengetahuan dan keterampilan mahasiswa. Juga dapat memberikan dampak positif yang besar terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Baca juga: Penyerahan Mahasiswa Kampus Mengajar 7 di SDN Surakarya 01 Menandai Awal Perjalanan Kampus Mengajar 2024