BeritaPendidikan

Daffa Praditya Devano Menyuarakan Isu Lingkungan di COP28 Dubai

168
×

Daffa Praditya Devano Menyuarakan Isu Lingkungan di COP28 Dubai

Sebarkan artikel ini
Daffa Praditya Devano sukses menjadi delegasi Indonesia serta Panelist Speaker 28 th Conference of Parties COP28 Dubai.

Sukabumihitz – Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas Bina Sarana Informatika, kembali mencatatkan prestasi gemilang dalam kompetisi internasional. Daffa Praditya Devano sukses menjadi delegasi Indonesia di COP27 PBB Mesir dan mengikuti Marine Warriors di Vietnam. Saat ini, Daffa harus terbang lagi ke Dubai, untuk  jadi Panelist Speaker 28 th Conference of Parties COP28.

Perhelatan internasional yang bergengsi ini dijadwalkan berlangsung mulai pada tanggal 30 November – 8 Desember 2023. Daffa akan memaparkan hasil penelitiannya dalam bidang lingkungan dan perubahan iklim dengan tema “Children Rights in Climate Crisis dan Air Pollution”.

Jimmi selaku Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas BSI mengatakan bahwa, Daffa akan menjadi panelist sekaligus pembicara di hadapan seluruh peserta yang beranggotakan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau United Nations (UN).

“Selamat atas prestasi Daffa dalam ajang bergengsi dari PBB yaitu COP28 di Dubai. Daffa sangat concern dengan lingkungan dan perubahan iklim dan cuaca. Tentunya merupakan sebuah prestasi internasional bagi Daffa karena telah berhasil menjadi pembicara tingkat internasional,” ujar Jimmi dalam rilis, Rabu (29/11).

Daffa juga berhasil membentuk jejaring komunikasi internasional dengan seluruh peserta dari berbagai belahan dunia. Dengan kehadirannya di dunia internasional, ia berharap dapat menginspirasi mahasiswa Universitas BSI untuk aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan internasional.

“Semoga Daffa dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan lancar dalam ajang COP28 di Dubai dan mengharumkan nama Indonesia dan secara khusus menjadi Duta mahasiswa Universitas BSI di kancah internasional,” tutup Jimmi.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Sukabumi Ciptakan Aplikasi SIMOKO