Berita

Jemaah Calon Haji Kabupaten Sukabumi Kloter 40 Diberangkatkan ke Tanah Suci

32
×

Jemaah Calon Haji Kabupaten Sukabumi Kloter 40 Diberangkatkan ke Tanah Suci

Sebarkan artikel ini
jemaah calon haji
Jemaah calon haji Kabupaten Sukabumi resmi diberangkatkan pada Rabu (29/5) | Doc: sukabumiupdate

Sukabumihitz – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, memberangkatkan ratusan Jemaah calon haji Kabupaten Sukabumi pada Rabu (29/5). Pemberangkatan tersebut berlangsung di Asrama Haji Pusbangdai, Kecamatan Cikembar.

Mengutip dari sukabumiupdate.com, Iyos Somantri berharap para calon haji dari Kabupaten Sukabumi dapat melaksanakan ibadah dengan baik di tanah suci dan kembali ke Sukabumi sebagai haji yang mabrur dan mabruroh.

“Kita berharap semua berjalan lancar. Baik dari keberangkatan, pelaksanaan ibadah haji, hingga pulang ke Sukabumi. Terpenting bisa menjadi haji mabrur dan mabruroh,” ujar Iyos.

Berdasarkan informasi, terdapat 431 calon haji yang berangkat ke tanah suci Mekah pada hari ini. Mereka bergabung dalam kloter 40 (kelompok terbang). Calon haji yang berangkat kali ini sebagian besar adalah perempuan, dengan jumlah mencapai 223 orang.

Selain fokus pada kesehatan calon jamaah haji, Iyos juga menekankan pentingnya mencitrakan Kabupaten Sukabumi secara positif selama di tanah suci. Ia berpesan agar mereka menjaga reputasi daerah dengan baik dan membawa nama baik Sukabumi selama berada di Mekah.

jemaah
Jemaah calon haji Kabupaten saat akan berangkat menuju tanah suci | Sumber: sukabumiupdate.com

Sementara itu Ketua PPIHD Kabupaten Sukabumi, Abdul Manan mengatakan bahwa seluruh kloter yang berangkat dari Sukabumi didominasi oleh perempuan, dari kloter pertama hingga kloter terakhir.

“Dari keberangkatan pertama hingga yang ketiga hari ini, semuanya didominasi perempuan. Selain itu, sebagian besar berprofesi sebagai ibu rumah tangga,” ujar Abdul.

Terkait dengan keberangkatan hari ini, yang termuda berasal dari Kecamatan Parungkuda dengan usia 22 tahun, sementara yang tertua berasal dari Kecamatan Cidahu dengan usia 99 tahun. Abdul juga mengingatkan Jemaah calon haji untuk membawa kain ihrom karena kloter ini akan langsung menuju Mekah.

Baca juga: Kemenag Kota Sukabumi Berangkatkan 336 Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci